Sulselbar

Sosialisasi Narkoba Lewat Basket

LUTIM, BKM — Banyak cara yang dilakukan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) untuk melakukan pemberantasan peredaran barang haram di Kabupaten Luwu Timur.
Setelah melakukan aksi tes urine kepada jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Luwu Timur. Kali ini, BNK kembali melakukan sosialisasi penyalahgunaan Narkoba di YPS Soroako, Kecamatan Nuha.
Sosialisasi dalam bentuk pertandingan invistasi bola basket stop Narkoba digelar selama 6 hari sejak tanggal 13 hingga 19 Februari 2017 mendatang dengan menghadirkan peserta se Sulsel.
Ketua BNK Luwu Timur, Irwan Bachri Syam mengatakan, kegiatan bola basket ini digelar sekaligus mencegah peredaran Narkoba di Luwu Timur secara khusus dan Sulsel secara umum.
Pihak BNK, kata Irwan, sengaja melibatkan pelajat setingkat SMA dengan alasan bahwa, pelajar tersebut sangat mudah dipengaruhi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.
“Mari selamat generasi kita dari barang haram Narkoba akibat ulah para oknum. Generasi muda adalah penerus bangsa ini,” ungkap Irwan yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati (Wabup) Luwu Timur.
Ia menambahkan, pertandingan investasi bola basket stop narkoba tersebut dilaksanakan oleh pelajar SMA YPS Soroako di kecamatan Nuha dengan didukung sepenuhnya oleh Pemkab dan BNK Luwu Timur.
“Pertandingan ini memperebutkan piala bergilir Bupati dan BNK Luwu Timur. Pesertanya berasal dari Makassar, Pare – Pare, Palopo, Luwu Utara dan lokal Luwu Timur,” ungkap Irwan. (alp/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top