Polisi Jaga Perbatasan Gowa-Takalar – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

Polisi Jaga Perbatasan Gowa-Takalar

GOWA, BKM — Sekitar 232 personel Polres Gowa disebar di perbatasan Kabupaten Gowa-Takalar sejak Rabu (15/2) dinihari hingga jelang siang kemarin. Aktivitas penjagaan di daerah batas kabupaten itu dilakukan Polres Gowa guna mengantisipasi kemungkinan adanya pergerakan mobilisasi massa dari Kabupaten Gowa ke Takalar di hari pelaksanaan Pilkada Takalar yang berlangsung Rabu kemarin.
Pergerakan mobolisasi massa dimungkinkan terjadi dari luar Takalar. Kecamatan Bontonompo Selatan (Bonsel) Kabupaten Gowa menjadi salah satu target penjagaan tersebut.
Kabag Ops Polres Gowa, AKP Muari yang berada di lokasi penjagaan di Bonsel, mengatakan, sekitar 232 personel Polres disebar di wilayah batas Gowa-Takalar. Hal ini kata Muari, antisipasi warga Gowa yang eksodus masuk ke Takalar untuk tujuan ikut dalam pencoblosan yang tengah berlangsung di Takalar.
”Kami buka Posko di Subsektor Bontonompo Selatan. Ini dilakukan sebagai upaya kekuatiran adanya masyarakat Gowa ikut-ikutan pergi mencoblos. Jadi kita lakukan penjagaan sistem siaga satu dan melibatkan semua satuan termasuk para Polwan,” kata Muari.
Selain melakukan aksi swepping bagi para pengendara kendaraan yang akan melintas masuk ke wilayah Takalar, pihaknya juga melakukan patroli keliling dan mengimbau warga agar tidak terlibat langsung dan tidak langsung di perhelatan Pilkada Takalar.
”Sebenarnya kami tidak ada Posko karena hanya antisipasi saja. Namun kami tetap gencar patroli di perbatasan terutama di Bonsel. Yah, kami lakukan giat patroli dialogis, sambang. Semoga dengan cara ini Pilkada Takalar berjalan lancar tanpa gangguan kecurangan dari luar,” kata Muari lagi. (sar/mir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top