NA Bisa Kendarai Golkar di Pilgub – Berita Kota Makassar
Politik

NA Bisa Kendarai Golkar di Pilgub

IST MINTA DITURUNKAN--Baliho dengan gambar bakal calon Gubernur Sulsel Nurdin Halid berdampingan dengan gambar Nurdin Abdullah di sejumlah titik di Kota Makassar, Rabu (15/2). Relawan NA-TBL meminta agar baliho ini segera diturunkan

MAKASSAR, BKM–Bupati Bantaeng dua periode Prof Dr Nurdin Abdullah (NA) masih memiliki peluang untuk mengendarai Partai Golkar di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.
Hal tersebut manakala survei elektabilitas NA jauh mengungguli elektabilitas Ketua Golkar Sulsel transisi Nurdin Halid (NH) yang akan dirilis Mei atau Juni mendatang.
Meski NH sudah mendapat rekomendasi dari DPD II Golkar se Sulsel, namun hal tersebut bukan jaminan manakala hasil survei nantinya posisi NH tidak lebih tinggi dari bakal calon Gubernur lainnya.
Adik kandung NH, Kadir Halid mengaku bila semua keluarga telah memberikan dukungan ke NH untuk maju di Pilgub, termasuk pengurus, kader dan simpatisan Golkar, namun di Golkar itu tetap ada mekanisme termasuk survei untuk mengukur tingkat keterpilihan seseorang,”Tentu pak Nurdin akan disurvei seberapa besar tingkat penerimaan masyarakat yang menginginkan beliau (NH) maju di Pilgub,”ujar Kadir baru-baru ini.
Sebelumnya NH mendapat dukungan berupa rekomendasi yang berasal dari 24 pengurus Golkar kabupaten kota di Sulsel dalam acara Rakorda yang dipusatkan di Kabupaten Wajo, Senin (13/2)
NH bahkan mengapresiasi dukungan tersebut agar dirinya maju di Pilgub. “Rekomendasi yang disampaikan 24 DPD adalah amanah bagi saya, maka demi sebuah pengabdian dan didorong rasa cinta saya yang sangat mendalam pada rakyat Sulsel, maka saya menyatakan menerima deklarasi tersebut,”ujar NH.
NH menilai deklarasi yang dilakukan segenap pengurus Partai Golkar se Sulsel adalah komitmen bersama kader partai Golkar untuk membangun dan memberikan kesejahteraan terhadap masyarakat Sulsel.
Ketua Golkar Wajo Burhanuddin Unru mengungkapkan bila NH sebagai satu-satunya calon Gubernur dari partai Golkar pada Pilgub Sulsel 2018. “Dan kami bersedia untuk bersungguh dengan segenap potensi dan segala kekuatan untuk memenangkan di daerah kami masing-masing,”ujar Burhanuddin Unru yang tak lain adalah Bupati Wajo dua periode ini.
Peneliti dari Citra Komunikasi (Cikom) sebuah lembaga dibawah bendera PT Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Wiliady mengaku yakin bila NH yang akan mengendarai Golkar. “Saya kira Golkar sudah bulat untuk mengusung Pak NH di pilgub nanti, apa lagi Golkar sudah menunjuk Ketua tim pemenanganya yaitu Pak Idrus Marham. Jadi saya kira Nurdin Abdullah ini hanya di lobby sebagai pendamping Pak NH di Pilgub nanti. Apalagi sekarang ini Pak NH sudah massif sosialisasi di Sulsel dan telah membuat beberapa program kerjanya,”ujar Wiliady.
Dosen politik UIN Alauddin Firdaus Muhammad menilai bila NA tetap berpeluang diusung Golkar jika surveinya tinggi, apalagi posisi Tanribali Lamo sebagai kader Golkar yang disebut-sebut akan berpaket dengan NA. “Namun pergerakan Nurdin Halid tentu juga jadi prioritas,”ujar Firdaus. (rif)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top