Metro

Mengawali Dengan Kesan yang Baik

MAKASSAR, BKM — SMPN 27 Makassar terus berinovasi dalam rangka membentuk karakter anak didik dan meningkatkan prestasi siswa.

Kepsek SMPN 27 Makassar Drs Nurdin, M.Pd kepada BKM, Rabu (15/3) mengatakan kunci utama yang bisa membantu membawa sekolah ini sejajar dengan sekolah lain di Makassar yakni mengawali dengan kesan yang baik.
Menurut Kepsek, mengawali dengan kesan yang baik adalah saat pertama masuk sekolah dia menekankan kepada seluruh guru untuk langsung masuk kelas dengan memulai proses belajar mengajar.
”Saya perintahkan kepada para guru agar saat pertama kali masuk sekolah langsung mengajar dan tidak perlu urus roster. Karena roster jauh-jauh hari sudah ada,” ujarnya kemarin.
Dia menambahkan dua hal penting baginya untuk meningkatkan prestasi anak didik adalah disiplin mengajar dan tepat waktu. Jika kedua hal ini dilaksanakan dengan baik maka prestasi siswa akan meningkat.
”Disiplin itu kan diatas segala-galanya. Jadi kalau mau sukses maka harus disiplin dan tepat waktu,” tandasnya.
Menurut Nurdin, dia tidak ingin masyarakat hanya tahu tentang SMPN 6 Makassar, SMPN 8 Makassar dan lainnya tapi juga harus tahu kalau SMPN 27 Makassar juga tak kalah bagus dengan sekolah lain. Baik dari aspek akademik maupun ekstrakookurikuler, SMPN 27 Makassar patut diandalkan.
”Saya ingin membawa sekolah ini dikenal luas di Kota Makassar dan Sulsel pada umumnya,” tambahnya.
Program lain yang juga dilakukannya adalah meningkatkan minat baca tulis Al Quran kepada anak didiknya dan juga membudayakan shalat dhuha dan shalat Jumat di masjid sekolah.
”Dari sekolah ini saya berharap bisa lahir siswa yang cerdas dan hebat memfbawa Al-Quran,” tukas Kepsek.
Hari ini, Kamis (16/2) SMPN 27 Makassar-Berita Kota menggelar acara Ngobrol Sekolah di Aula SMPN 27 Makassar. (ila)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top