Metro

Kawasan MAKO AURI Bebas dari Terminal Bayangan

MAKASSAR, BKM–Penertiban terminal bayangan yang dilakukan Tim Penertiban yang dinahkodai Dirut PD Terminal Makassar Metro, Hakim Syahrani, membuahkan hasil yang siknifikan. Seperti di Kawasan Markas Koopsau (Mako) AURI di Jalan Perintis Kemerdekaan yang kerap dijadikan tempat terminal bayangan, kini sudah bersih.
“Insya Allah, kendaraan yang memuat penumpang diluar terminal atau terminal bayangan tidak ada lagi. Kita telah mengintensifkan penertiban bersama tim. Kalau ada yang muncul kita langsung tindaki, tim langsung memberikan sanksi,” kata Hakim.
Hakim menambahkan, penertiban yang dilakukan ini sejak awal bulan sudah mencapai puluhan kendaraan dengan rincian ditilang 15 unit, bus bintang Timur dua unit, bus Karisma satu unit dan plat hitam 12 unit. Sementara pada tanggal 9/2/2017, terjaring atau ditilang 15 unit bus. Bus Bintang Timur 2 unit, bus Karisma 2 unit, panter 2 unik dan plat hitam 7 unit.
“Bus yang diberikan sanksi ini karena menaikkan penumpang di depan Mako AURI. Kita juga menindaki beberapa kendaraan plat hitam dan bllsis yang di kandangkan agar memberikan efek jera,” terang Hakim.
Hakim, upaya yang dilakukan ini diharapkan masyarakat memahami agar fungsi terminal dapat berjalan dengan baik.
“Dengan tindakan tegas ini bisa memberikan efek jera agar tidak ada lagi yang melakukan tindakan pelanggaran. Tidak adami itu berani mangkal di kawasan Mako Auri, kalau muncul lagi pasti ditindaki,”katanya.
Sementara salah satu penumpang daerah, Ibu Hania, mengaku sempat kesal karena perjalanan menuju daerah dicegat. “Kami terpaksa turun.Kalau begini terus mendingan naik di terminal. Saya harap petugas bertindak adil kesemua kendaraan yang melanggar,”harapnya. (ucu)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top