Kasat Pimpin Penyemprotan Jalan Berlubang – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Kasat Pimpin Penyemprotan Jalan Berlubang

BARRU, BKM — Pihak Satlantas Polres Barru saat ini sedang melakukan langkah antisipasi untuk mengurangi lakalantas akibat jalan berlubang dengan cara melakukan penyemprotan sebagai tanda bahwa pengendara harus berhati-hati.
Kasat Lantas Polres Barru AKP Dharmawaty, yang dikonfirmasi via ponselnya Rabu (15/2) mengakui jika dirinya memimpin langsung anggotanya dalam melakukan penyemprotan terhadap jalan berlubang. Sedikitnya ada sekitar 25 lubang jalan disepanjang jalan poros Barru-Pare-pare yang disemprot dengan filoks cat warna putih. “Langkah ini sebagai upaya untuk mengurangi tingkat kerawanan lakalantas di jalan berlubang,” ujar Dharmawaty .
Kerusakan jalan poros Barru-Pare-pare, terutama dalam kota, seperti di depan kantor Pengadilan Negeri, Koramil Barru dan Kejaksaan Negeri, seperti diakui Herman, Koordinator Bina Marga Sulsel di Barru, yang dikonfirmasi sebelumnya menyatakan wewenang pemeliharaan jalan negara ini merupakan tanggung jawab Balai Besar Jalan di Makassar. “Kondisi ini sudah beberapa kali kami laporkan dan telah ditindaklanjuti,” ujar Herman.
Namun, kata Herman, dibeberapa titik kembali rusak lagi. Pihak Satlantas sudah seringkali melaporkan masalah jalan rusak dan hal ini telah di teruskan ke Balai Besar Jalan di Makassar.” Tugas kami sebatas meneruskan laporan ke atas dan dalam tindaklanjut inilah yang kemudian memerlukan proses,” kelitnya (udi/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top