Gerindra Sulsel Semakin Sulit Disatukan – Berita Kota Makassar
Politik

Gerindra Sulsel Semakin Sulit Disatukan

PERSETERUAN antara dua kubu di internal Partai Gerindra Sulsel semakin sulit untuk disatukan. Kubu Andi Idris Manggabarani bersama sekretaris Rusdin Tabi menggelar Zikir dan doa di Four Poin Sheraton Hotel Rabu (15/2). Kegiatan Idris-Rusdin tidak dihadiri kubu sebelah yang dipimpin Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel Amrullah Pase dengan sekretaris DPD Apiati Kamaluddin.
Di Sheraton, juga hadir sejumlah pengurus serta anggota DPRD Sulsel maupun anggota DPRD kabupaten Kota di Sulsel.
Sehari sebelumnya, kubu Amrullah Pase bersama Apiaty juga menggelar kegiatan zikir dan doa bersama majelis taklim se Makassar dan anak yatim di Grand Clarion Hotel, Selasa (14/2).
Kegiatan Dzikir dan Doa bersama itu sebagai rangkain Milad Gerindra yang ke 9 sekaligus mendoakan pasangan calon Gubernur DKI nomor urut 3 Anis Baswedan-Sandiaga Uno agar memenangkan Pilgub DKI.
Dalam penyampainnya Amirullah Pase mengatakan, bahwa proses Dzikir dan Doa bersama ini sebagai ajang muhasabah diri untuk para pemimpin Partai Gerindra agar kedepannya mampu menjadi pemimpin yang jujur bersih dan amanah. “Kita kemas Dzikir dan Doa bersama ini sebagai bentuk rasa syukur kita semua kepada Allah Ta’ala, utamannya dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepadaNYA,” kata Amrullah.
Kegiatan Dzikir dan Doa ini dihadiri Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang, Walikota Makassar Moh Ramadhan Pomanto, serta Legislator Gerindra Sulsel dan legislator Gerindra dari kabupaten kota di Sulsel.
Informasi yang dikumpulkan dari dua kubu yang berseberangan ini, salah satu solusi yang dapat menyatukan kedua kubu yang berseteru yakni Prabowo Subianto sebagai pendiri secepatnya menunjuk Agus Arifin Nu’mang sebagai penganti La Tinro La Tunrung sebagai ketua DPD yang sejak awal telah mengajukan surat pengunduran diri. “Kalau pak Agus yang ditunjuk menggantikan Pak La Tinro, maka tentu kader akan kembali solid,”ujar sejumlah ketua DPC yang minta namanya tak diberitakan. (rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top