Dinsos Tak Maksimal Tangani Anak Telantar – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

Dinsos Tak Maksimal Tangani Anak Telantar

MAROS, BKM — Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Maros dinilai tak maksimal menangani penelantaran anak yang terjadi beberapa hari lalu. Pasalnya, Yusri (16) tak diperhatikan setelah ditemukan Lembaga Perlindungan Anak (LPA), Sabtu dinihari (11/2).
Hal tersebut diungkapkan salah seorang warga Maros, Hardy Afandy yang melihat anak tersebut merasa tak nyaman berada di rumah singgah Jalan Azalea, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros.
”Dari kemarin saya perhatikan, anak ini sangat jenuh berada di rumah singgah. Pada saat saya bertanya ke anak tersebut, ternyata dia ketakutan berada di rumah singgah. Selain itu, Yusril juga membeberkan makannya tak teratur. Dia makan terakhir pada saat pelimpahannya saja pada pagi hari. Selanjutnya tak dapat makanan,” ujarnya meniru gaya bicara anak tersebut yang lemas, Senin (13/2).
Hardy juga mengatakan, pihak dinas sosial seharusnya tidak membiarkan anak atau siapa pun yang berada di rumah singgah tersebut tak dijaga ataupun makannya tak terjadual. ”Kan peruntukan rumah singgah tersebut sudah jelas buat mereka yang terlantar, lagi pula Dinsos sudah menganggarkan keseluruhan oprasional rumah singgah tersebut termasuk makannya dimana tiga kali sehari,” ungkapnya.
Sementara, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Maros, M Alwi, saat dikonfirmasi membenarkan jika penjaga rumah singgah tersbut belum ada. ”Iye, memang sementara masih mencari security, nanti saya akan hubungi petugasnya,” bebernya saat dikonfirmasi melalui pesan instan whatssapp.
Alwi juga mengungkapkan, jatah makan penghuni rumah singgah tersebut sebanyak tiga kali sehari per orang. ”Makannya itu sehari tiga kali,” singkatnya.
Terkait Yusril, sementara pihak Dinsos baru hari ini melakukan pengecekan terhadap anak yang ditemukan tersebut. ”Hari ini kami sudah melakukan pengawasan terhadap anak tersebut,” tutupnya. (ari/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top