Headline

Bur-Nojeng Unggul 273 Suara di TPSnya

PERHITUNGAN suara yang dilaksanakan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di Kelurahan Kalabbirang, tepatnya di TPS 4 rampung sekitar pukul 14.00 Wita, kemarin. Di TPS ini, calon bupati nomor urut 1 Burhanuddin Baharuddin dan keluarganya mencoblos.
Paslon Bur-Nojeng unggul dengan selisih 273 suara dari lawannya. Petahana mendapatkan suara 375 suara, sedangkan SK-HD 102 suara.
“Nomor urut 1 H Burhanuddin Baharuddin-HM Natsir Ibrahim mendapat suara 375. Sedangkan pasangan Syamsari Kitta-H Ahmad Se’ re sebanyak 102 suara. Dengan demikian nomor urut 1 menang dengan selisih suara 273 dari jumlah surat suara sebanyak 554,” ujar Ketua KPPS TPS 4 Muhammad Jabbar Sila, Rabu (15/2).
Sementara itu, usai menyalurkan hak pilihnya, cabup nomor urut 2 Syamsari Kitta makan coto dan umba-umba di salah satu rumah warga Desa Bonto Mangape, Kecamatan Galesong. Pasangan dari Ahmad Dg Se’re ini disambut ratusan warga yang sejak pagi menunggu kedatangannya.
“Berua baji. Berua baji. Syamsari bupatiku,” teriak puluhan ibu-ibu sembari bersalaman dengan Syamsari.
Usai makan coto, Syamsari mengatakan bahwa spirit kemenangan telah nampak dan akan berpihak kepada dirinya. “Coto itu memberikan kita semangat, motivasi dan umba-umba itu mengandung arti kebahagiaan,” terang Syamsari.
Sebelum mencoblos, Syamsari sungkeman ke ibunya. “Mohon doa restuta mama, semoga perjuangan kita senantiasa diridhoi oleh Yang Maha Kuasa,” kata Syamsari sembari berlutut dan mencium kedua tangan ibundanya.
Sang ibu pun mengamini doa Syamsari dan memberikan restu kepada putranya itu. “Restuku menyertaimu anakku. Insya Allah perjuanganmu tidak akan sia-sia,” singkatnya sambil mengelus kepala putranya itu.
Syamsari meninggalkan kediaman pribadinya menuju lokasi pencoblosan sekitar pukul 08.30 Wita bersama dengan istri dan anak-anaknya. (ira/rus)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top