Sulselbar

Tangkap Pelaku Politik Uang Dapat Hadiah

MAMUJU, BKM — Ketua DPD Nasden Provinsi Sulbar, Andi Ibrahim Masdar (AIM) menyatakan akan memberi hadiah bila ada yang mampu menangkap para oknum pelaku money politics (politik uang).
Syaratnya, mampu membuktikan pada pelakunya disertai bukti akurasinya. ”Maka kami bersiap memberikan hadiah bagi mereka yang menangkap pelaku money politics tersebut,” ungkap Andi Ibrahim Masdar, kepada BKM saat berada di Mamuju, Jumat (10/2).
AIM mengatakan, pihaknya selaku ketua Nasdem yang juga bupati Polman berjanji akan memberikan hadiah bagi orang yang telah membuktikan penangkapan bagi orang yang telah melakukan money politics.
Alasannya, praktik money politics ini harus dicegah karena dapat merusak pada pelaksanaan demokrasi. Supaya masyarakat tidak diajak dalam sistem berpolitik yang tidak Malaqbi.
”Kita mau memberikan pendidikan politik yang santun serta malaqbi dalam Pilkada Sulbar. Masyarakat kami di Polman tidak ada money politics. Karena masyarakat kami santun dan cerdas,” ujarnya.
Tentang anggaran yang digunakan untuk diberikan kepada mereka yang menangkap pelaku money politics, AIM mengakui kalau itu merupakan anggaran pribadinya. ”Syaratnya, harus diserta bukti yang akurat dan dapat dibuktikan. Kami akan memberikan hadiah Rp100 juta,” katanya. (ala/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top