SK Honorer Kategori II Disoal – Berita Kota Makassar
Sulselbar

SK Honorer Kategori II Disoal

PAREPARE, BKM — Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bakti Keadilan (BK) Cabang Parepare menggugat Pemkot Parepare terkait kasus 45 pegawai honorer kategori II (K2), Senin (13/2) di Pengadilan Negeri, Parepare.
Sidang perdana dilaksanakan pukul 14.30 Wita dipimpin hakim, Krisfian Fatahila didampingi panitera, Muhtar dan penasehat hukum pemohon dari LBH BK, HY Rendi, SH dan rekan tidak dihadiri tergugat (Pemkot), sehingga sidang ini ditunda dan akan dilanjutkan Senin (20/2) pekan depan.
”Kami tunda pekan depan, karena pihak termohon (tergugat) dari Pemkot tidak hadir,”ujar majelis hakim, Kris.
Penasehat hukum (PH), Rendi mengatakan, Pemkot digugat karena kasus Honorer kategori II sebanyak 45 orang belum diberikan SK PNS-nya padahal sudah diakui dan lulus di BKN (Badan Kepegawaina Nasional) tapi tidak ditandatangani oleh Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe karena bermasalah sesuai temuan tim independen yang dibentuk Pemkot.
Pasalnya, Pemkot harus menjelaskan secara detail dalam persidangan nantinya, apakah jalur non litigasi atau litigasi untuk menyelesaikan masalah ini agar tidak terkatung-katung nasib honorer kategori II.
”Kami hanya minta kepastian hukum saja mengenai klien kami,”tutur Rendy.
Terpisah, kuasa hukum Pemkot, Andi Liling belum bisa berkomentar terlalu jauh masalah kategori II,”Jadi saya belum ditunjuk secara legalitas untuk mendampingi Pemkot saat di PN karena kuasa belum ditanda tangani oleh pak Wali meski saya sudah ditunjuk secara lisan,”tuturnya.
Kabag Hukum Pemkot Suriani bahwa dirinya belum bisa hadir di persidangan karena belum ada penunjukan atau surat kuasa kepada dirinya untuk hadir di persidangan. (smr/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top