Ratusan Kertas Suara Rusak Dimusnahkan – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Ratusan Kertas Suara Rusak Dimusnahkan

BKM/ALALUDDIN PEMUSNAHAN -- Para petugas baik dari anggota KPU Matra, Panwas Matra, maupun petugas dari TNI dan Polri saat memusnahkan kertas suara yang rusak di halaman kantor KPU Matra.

PASANGKAYU, BKM — Ratusan kertas suara calon gubernur dan wakil gubernur Sulbar yang rusak dimusnahkan. Pemusnahan dilakukan dengan cara dibakar di halaman kantor KPU Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Minggu (12/2).
Pemusnahan disaksikan langsung anggota TNI dan Polri serta anggota Panwas Kabupaten Matra. Sebanyak 371 kertas suara rusak yang ditemukan pihak KPU sejak penyortiran beberapa waktu lalu, akhirnya dibakar.
Pemusnahan kertas suara rusak dengan cara dibakar ini juga dijaga ketat pihak kepolisian dari Polres Mamuju Utara dibantu TNI dan Satpol PP. Ishak Ibarahim, Ketua KPU Mamuju Utara yang dikonfirmasi di sela-sela pemusnahan tersebut, mengatakan, sebanyak 371 surat suara rusak yang dimusnahkan.
Selain itu, ada pula beberapa surat suara lainnya dikembalikan ke KPU Provinsi Sulbar kemudian distribusikan ke kabupaten lain yang masih membutuhkan kertas suara. ”Ada 371 kertas suara rusak yang dimusnahkan. Sementara ada beberapa surat suara lainnya dikembalikan ke KPU Provinsi Sulbar kemudian didistribusikan ke kabupaten lain yang masih membutuhkan kertas suara,” jelasnya. (ala/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top