Sulselbar

PP Sebut BPJS Rugikan Masyarakat

DEMO -- Pengurus Pemuda Pancasila (PP) Parepare menggelar unjuk rasa di Kantor BPJS Cabang Parepare. PP menilai BPJS Kesehatan telah merugikan masyarakat.

PAREPARE, BKM — Pengurus Pemuda Pancasila (PP) Kota Parepare mendatangi kantor BPJS Cabang Parepare, Senin (13/2).
Kedatangan pengurus PP karena mereka menilai BPJS telah merugikan masyarakat Kota Parepare dalam bidang kesehatan.
Ketua MPC Pemuda Pancasila Parepare, Fadly Agus Mante bersama selaku koordinator aksi ini mengatakan kehadiran kepada BPJS selama ini sangat merugikan masyarakat tapi pelayanan tidak maksimal padahal gaji karyawan BPJS sangat tinggi.
PP menegaskan agar pemerintah tidak lagi bekerjasama dengan BPJS karena dalam pelayanan dirumah sakit sangat mengecewakan, hanya keuntungan pihak BPJS selama ini tanpa peduli terhadap kesehatan masyarakat.
“Gaji pimpinan dan karyawan BPJS yang terlalu tinggi sehingga harus menyesuaikan dengan kondisi yang ada meskipun gajinya diambil dari dana operasional kesehatan sebesar 6,47 persen dari total dana premi yang terkumpul,”tuturnya.
Fadly menjelaskan, para dokter selama ini tidak disiplin bahkan fasilitas kesehatan dengan skema BPJS Kesehatan dalam pelaksanaan JKN menjadi tantangan berat seharusnya menjadi monitoring utama BPJS Kesehatan khususya di Kota Parepare.
“Transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan premi BPJS Kesehatan sehingga berbagai macam kecurigaan yang muncul dan bisa terjadi. Masih banyak masukan masyarakat jika BPJS kesehatan belum transparan dan akuntabel dalam pengelolaan wali amanat ini,”ungkap Fadly. Fadly menambahkan, BPJS Kesehatan harus menunjukkan secara jelas dengan indikator terukur jika mereka sudah transparan dalam pengelolaan dana dari masyarakat.
“BPJS Kesehatan Kota Parepare harus kerja esktra sosialisasi kepada setiap elemen masyarakat khususnya di Parepare,”katanya.
Sementara itu, pihak BPJS Kesehatan Parepare yang menerima pendemo, Ade Eka Satri, berdalih jika pihaknya sudah melakukan upaya masalah kepatuhan dengan bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Parepare khusus kewajiban sejumlah perusahaan untuk memberikan fasilitas BPJS kesehatan karyawannya.
“Kita sudah bentuk tim kepatuhan dengan bekerjasama Disnaker,”katanya (smr/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top