PN Sinjai Minta Maaf ke Wartawan – Berita Kota Makassar
Sulselbar

PN Sinjai Minta Maaf ke Wartawan

DATANGI PN -- Komunitas jurnalis di Sinjai mendatangi Pengadilan Negeri Sinjai terkait pelarangan bagi media yang akan meliput persidangan beberapa hari lalu.

SINJAI, BKM — Puluhan jurnalis Sinjai yang tergabung dalam Jurnalis Peduli Sinjai (JPS) mendatangi Kantor Pengadilan Negeri (PN) Sinjai terkait adanya pelarangan bagi media meliput persidangan, Senin (13/2) lalu.
Kedatangan para jurnalis dalam rangka melakukan klarifikasi terkait adanya perlakuan tidak mengenakkan dari oknum staf PN Sinjai terhadap awak media saat meliput sidang terbuka kasus pembunuhan, Kamis (9/2) lalu.
Ketua JPS Syamsul Bahri mengatakan klarifikasi ini dilakukan agar kedepan tidak ada lagi hal seperti itu yang terjadi di lapangan.
“Kita hanya ingin mengklarifikasi adanya larangan meliput yang diduga dilakukan oleh staf PN Sinjai, sembari kita ingin tidak ada pembatasan bagi rekan jurnalis di lapangan” katanya
Sementara Wakil Ketua PN Sinjai Abdullah Mahrus didampingi Bagian Humas Luki Eko yang menerima para jurnalis menyampaikan permohonan maaf atas insiden kemarin.
“Ketika kemarin ada kesulitan mengakses maka kami dari pengadilan negeri sinjai meminta maaf, Kami tidak ada keberatan untuk meliput persidangan, namun kami meminta teman-teman juga harus memperhatikan atauran dan ketentuan yang ada,” pungkasnya
Seperti diberitakan sebelumnya bahwa, sejumlah Media di Sinjai mengaku kecewa lantaran tidak dijinkan meliput di dalam ruang sidang oleh Polisi dan petugas Pengadilan yang jaga di depan pintu PN Sinjai terkait kasus cinta segitiga yang berujung maut. (din)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top