Sulselbar

Lima Proyek Senilai Rp 20,7 M Siap Diresmikan

SIDRAP, BKM — Puncak peringatan hari jadi Kabupaten Sidrap ke 673 yang akan diperingati 18 Februari mendatang.
Sejumlah proyek besar pada tahun anggaran 2016 akan diresmikan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo seperti USB SMK Negeri 1 Panca Lautang dengan anggaran Rp 2,6 M, Bendung Daerah Irigasi (DI) Maccoanging, di Kecamatan Pitu Riase dengan anggaran Rp4,9 M.
Selain itu, rehabilitasi Puskesmas Pangkajene senilai Rp9,3 M, taman Usman Isa dengan anggaran Rp3,3 Miliar juga diresmikan bersamaan dengan pembanungan TPS-3R dengan anggaran Rp600 juta yang terletak di Rappang, Kecamatan Panca Rijang.
Wakil Ketua Seksi Peresmian Proyek Sidrap, Imran Abidin mengatakan, pada puncak peringatan hari jadi Sidrap akan ada lima proyek pembangunan akan diresmikan.
“Insya Allah, lima proyek tahun 2016 akan di resmikan oleh bapak Gubernur Sulsel, H Syarul Yasin Limpo pada puncak peringatan hari jadi Sidrap ke 673 tahun ini, dengan total anggaran sekitar Rp20,7 M,” ungkapnya, Senin, (13/2).
Ia mengatakan, Pemkab dan masyarakat Sidrap yang telah mampu menjadikan daerah ini makin maju dalam beberapa tahun terakhir, termasuk mampu menunjukkan prestasi di semua sektor.
Sejak kepemimpinan H Rusdi Masse sebagai Bupati Sidrap dua periode telah banyak mengalami kemajuan luar biasa. Itu dibuktikan dengan pertumbuhan pembangunan yang signifikan yang mengantarkan masyarakatnya lebih sejahterah.
Utamanya, pertumbuhan ekonomi di Sidrap menunjukkan tren yang sangat positif, bahkan melampaui pertumbuhan ekonomi provinsi dan nasional di atas 11 persen. Sektor pertanian juga menunjukkan kualitas dan kuantitasnya yang makin baik. (ady/C).

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top