Idris dan ARW Menambah Daftar Balon Walikota – Berita Kota Makassar
Politik

Idris dan ARW Menambah Daftar Balon Walikota

MAKASSAR, BKM–Politisi Partai Gerindra Sulsel, Andi Idris Manggabarani merespon positif wacana dirinya didorong maju di Pemilihan Walikota (Pilwali) Makassar 2018.
Tak hanya itu, dirinya juga diminta agar berpaket dengan Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri(ARW) bertarung. “Wah bagus itu akan jadi duet maut kalau begitu karena selama ini kita tahu juga bagaimana sosok pak Andi Ridwan Wittiri,”ujar Idris, Senin (13/2).
Untuk itu, Idris menyerahkan sepenuhnya kepada partainya apakah mendapat amanah atau tidak . “Jika partai memberi perintah saya untuk maju, tentu saya tidak bisa menolak,”ucapmya.
Sejumlah kader Gerindra sebelumnya pun telah menyatakan dukungan agar Idris maju di pilwali. Salah satunya adalah legislator Gerindra Makassar dua periode, Amar Busthanul. “Partai memiliki kader internal yang sangat potensial dan berpeluang maju di Pilwlai mendatang. Dan kami mendorong pak Idris dan pasti kita dukung jika itu sudah keinginan partai,”beber Ketua Fraksi Gerindra Makassar ini, Kemarin.
Amar yang juga Ketua Komisi B Bidang Ekonomi itu menilai Idris sudah dikenal baik oleh masyarakat Makassar, dengan basis massa yang cukup solid saat pencalonannya di Pilwali 2009 lalu. “Sehingga menjadi modal dan berpeluang besar untuk diusung oleh partai,”katanya.
Walau begitu, kata Amar partai tetap realistis dengan tetap mengacu pada hasil survei nanti. Jika dari hasil survei nama Idir masuk sebagai figur yang diinginkan masyarakat, maka menurut Amar tidak ada alasan bagi partai untuk tidak mengusungnya di Pilwali nanti. “Partai punya mekanisme dan tetap mengacu pada hasil survei, jika kemauan partai tapi survei tidak menyatakan seperti itu pasti kita akan evaluasi kembali,”ujarnya.
Di tempat yang sama Sekretaris DPC PDIP Makassar, Mesyakh Reimon Rantepadang juga menyiapkan kadernya untuk berkompetisi di Pilwali nanti. Menurutnya PDIP punya kader yang bisa didorong di Pilwali nanti, demi merebut kursi orang nomor satu di Makassar ini. “PDIP punya banyak kader ada Andi Ridwan Wittiri, Rudi Pieter Goni dan H Bahar Mahmud. Partai memiliki mekanisme salah satunya adalah survei untuk mengukur tingkat popularitas, dan elektabilitas calon. Intinya PDIP siap mengusung kader internal di Pilwali,”tegasnya.
Masuknya nama Idris dan ARW semakin menambah deretan bakal calon Walikota dan Wakil Wali Kota Makassar. (ita/rif)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top