Sulselbar

Gojukai Sidrap Rebut 9 Medali

SIDRAP, BKM — Peserta Gojukai asal Sidrap berhasil memboyong 9 medali pada kejuaraan Karate Antardojo Gojukai se Sulselbar, di Masamba Luwu Utara, Jumat-Sabtu, 10-11 Februari.
Kejuaraan tersebut diikuti 417 peserta dari berbagai kabupaten/kota se Sulselbar. Sembilan dari 11 peserta Sidrap berhasil membawa pulang medali. Mereka adalah A Salpa Maulidina Itje meraih medali perak di kategori perorangan putri usia dini 8-9 tahun.
Kata perorangan putri kadet 14-15 tahun yakni A Salwa Nurul Aqsa meraih medali. Kumite -52 kg putra junior 16-17 tahun mendapat perunggu. Sedangkan Suci Nurul Aisyah mendapat 4 medali diantaranya juara 3 kata perorangan putri junior 16-17 tahun, juara 2 kumite +59 kg putri, juara 2 kata bunkai kumite. dan juara 2 kata beregu putri.
Sementara, Fieqa Azzahra di kelas junior 16-17 tahun meraih perak juara 2 kata beregu putri dan juara 2 perak kata bunkai kumite. Begitu juga dengan, Rezki Zulkarnain di kelas Junior 16-17 tahun meraih perunggu juara 3 kumite -68 kg dan juara 2 Kata bunkai.
Haidar Nurdin, juara 2 perak kelas kata bunkai dan juara 3 perunggu kumite U-21. Sementara, Firman Kamal di kelas diatas 40 tahun juara 2 Kumite dan juara 2 kata perorangan putra. Tak hanya itu, Miftahul juga meraih juara 3 perunggu kumite cadet putra.
Pelatih Gojukai Sidrap, Muh Firman Kamal mengatakan, setiap atlet Sidrap lolos ke babak final selalu ketemu atlet tim Makassar, dan sering terjadi penilaian yang tidak fair oleh wasit juri. “Sistem seperti ini merugikan atlet kami dan menyebabkan kesulitan meraih emas,” katanya, saat dihubungi, Minggu, (12/2).
Sebelumnya, Bupati Luwu Utara, Hj Indah Putri Indriani dan Ketua Dewan Guru Gojukai Sulselbar, Prof Mussakir Bado membuka Kejuaraan Karate Antar Dojo Gojukai se Sulselbar.
Prof Mussakir Bado berharap agar turnamen Gojukai ini dapat menciptakan atlet-atlet berprestasi dari di setiap daerah. “Kami harap kegiatan ini bisa terus dilaksanakan setiap setahun sekali. Ini untuk memotivasi peserta untuk mengembangkan bakat dan minat mereka khususnya di seni bela diri ini,” tandasnya. (ady/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top