DPP PAN Tunjuk Disman Gantikan Banteng – Berita Kota Makassar
Politik

DPP PAN Tunjuk Disman Gantikan Banteng

BKM/SUHERMAN Disman Duma

DEWAN Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya menunjuk Disman Duma sebagai Ketua DPRD Enrekang menggantikan Banteng Kadang.
Hal itu setelah Disman mengantongi Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN bernomor PAN/A/Kpts/KUSJ/006/I/2017 yang ditandatangani Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Eddy Soeparno.
Menanggapai hal tersebut,Banteng Kadang saat di temui BKM, Senin (13/2) di Gedung DPRD Enrekang,mengatakan bahwa dirinya sudah ikhlas melepas kursinya sebagai ketua DPRD yang di
jabat selama 2,5 tahun lamanya,”Mau diapa lagi, ini kan sudah perintah partai,”kata Banteng kemarin.
Menurutnya, ia akan segera memproses surat usulan Pergantian Antar Waktu (PAW) yang diajukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Enrekang pada Kamis (8/2) lalu, “Kita segera proses surat yang diajukan DPP PAN Enrekang,”janji Banteng.
Sementara itu, wakil Ketua II DPRD Enrekang, Arfan Renggong mengatakan bahwa, sesuai dengan Undang-undang M3, proses dalam menanggapi surat pengajuan PAW dari sebuah partai memiliki
batas tertentu untuk di proses di DPRD paling lama tujuh hari, sementara pada tingkat provinsi di proses dalam batas waktu empat belas hari. “Kita proses di DPRD selama tujuh hari, sebelum kita serahkan ke bupati, dan selanjutnya bupati yang serahkan ke Gubernur Sulsel,”jelas Arfan.(her/rif/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top