Dampak dari Urbanisasi – Berita Kota Makassar
Metro

Dampak dari Urbanisasi

KEPALA Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar, Mukhtar Tahir menegaskan, maraknya pendatang baru atau urbanisasi yang terjadi setiap tahun menjadi salah satu masalah warga miskin di kota besar seperti Kota Makassar.
Bahkan Mukhtar meminta Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) untuk sama-sama turun kembali warga miskin di Kota Makassar, karena masih banyak warga miskin dari dampak urbanisasi yang belum terdata.
“Kita harus mendata ulang warga yang ada di Kota Makassar termasuk melibatkan tim nasional itu. Karena masih banyak kaum urban ke Kota Makassar,” sebutnya.
Dari hasil pendataan yang dilakukan selama tiga bulan yang dimulai pada Maret mendatang, Dinsos Kota Makassar sudah dapat mengetahui jumlah secara pasti warga dan kemiskinan yang ada untuk kemudian diberikan bantuan sosial.
“Dari data itu juga kita bisa tahu apakah memang Makassar urutan ke tiga kota yang memiliki penduduk miskin terbanyak atau tidak,” tutupnya. (arf)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top