Metro

20 Peserta Hadiri Festival Teater Mahasiswa

BKM/MASJIDAN UKM--Panitia Festamasio ke 8 foto bersama di Kantor Redaksi BKM. Mereka siap mensukseskan kegiatan tersebut.

MAKASSAR, BKM–Unit Kegiatan Mahasiswa Seni Universitas Negeri Makassar (UNM) dipercayakan menggelar Festival Teater Mahasiswa Nasional (Festamasio) ke 8, mulai Maret dan April mendatang.
Sebanyak 20 peserta dari UKM se universitas di Indonesia dipastikan akan menghadiri kegiatan tersebut.
Ketua Panitia Festamasio ke 8, Jabal Nur saat bertandang ke redaksi BKM, Senin (13/2) mengatakan, UNM dipercayakan menggelar festival berdasarkan hasil rembug pada ajang Festival Teater Mahasiswa Nasional 7 yang digelar di Bandung. “Kami berharap ditunjuknya Makassar sebagai tuan rumah Festamasio 8 ini bisa memberikan spirit baru bagi para pekerja seni teater yang ada di Indonesia serta bisa menjadi tuan rumah yang baik dari sebelumnya,” ungkapnya bersama Ketua Umum UKM Senin UNM, Muh Fajar Nasrun.
Jabar Nur menambahkan, tuan rumah pada ajang teater akbar ini tentunya bukanlah pekerjaan yang mudah. Butuh persiapan dan konsep yang betul-betul matang agar apa yang menjadi tujuan bisa betul-betul bisa tercapai. Beberapa item kegiatan sudah rampung, tinggal mematangkan beberapa konsep yang masih menuai kendala. Adapun item kegiatan yang akan kami laksanakan nantinya yaitu karnaval, opening ceremony, pertunjukan teater dari 20 grup teater, workshop, fieldtrip, rembug, malam penganugerahan dan closing ceremony. Adapun grup teater yang nantinya akan berlakon berasal dari berbagai kampus di Indonesia yang sudah melewati tahap kurasi. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan mulai tanggal 1 s/d 8 April. Kami juga menargetka jumlah penonton yang hadir pada kegiatan nantinya yakni 1.000 orang menggunakan Gedung Amanagappa UNM yang dirasa sangat memadai.
Panitia pelaksana berharap kegiatan ini bisa menjadi ajang silaturahmi antar pekerja seni teater se- Indonesia. Disamping itu pula panitia pelaksana sangat mengharapkan dukungan dari pihak-pihak terkait agar kegiatan ini betul-betul bisa berjalan dengan baik. “Layaknya orang kedatangan tamu maka kami harus siap menyambut mereka,” tegas Jabal Nur.
Kamipun berharap pemerintah provinsi dan pemerintah kota serta pihak kampus dapat bekerjasama dan mendukung penuh atas kesuksesan kegiatan ini nantinya. “Insya Allah yang akan membuka kegiatan ini Rektor UNM dan Wakil Wali Kota Makassar,” jelasnya.(*)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top