Gojentakmapan

WI Fokus Berantas Buta Aksara Al Qur’an

GOWA, BKM — Wahdah Islamiyah (WI) Kabupaten Gowa tetap memfokuskan program pendidikan dalam setiap program prioritasnya. Penguatan sektor pendidikan ini bahkan masih menjadi program andalan WI ketika digelar musyawarah daerah ke ll di gedung Haji Bate Sungguminasa, Minggu kemarin (12/2).
Musda yang munaqasyah 40 santri Tahfidzul Qur’an An Nur dibuka Sekretaris Kabupaten Gowa, H Muchlis. Dalam perhelatan itu, Sekkab Gowa juga melakukan munaqasyah atau wisuda terhadap para santri yang sudah mampu menghafalkan satu dan dua juz Al Qur’an.
Ketua Bidang I DPP Wahdah Islamiyah, H Kasim Saguni, pada kesempatan itu mengatakan, WI selalu menelorkan program terbaik yang seiring dengan program pemrintah. Salah satu programnya yang senada dengan program Pemkab Gowa adalah program pendidikan. Namun, WI lebih menegaskan dan lebih fokus pada pemberantasan buta aksara serta baca tulis Al Qur’an.
”Kami mengapresiasi program pendidikan di Kabupaten Gowa. Semangat pendidikan ini menular ke program bebas buta aksara Al Qur’an yang menjadi program WI. Setiap tahun ratusan ibu-ibu ikut wisuda untuk buta aksara Al Qur’an. Ini adalah sebuah kemajuan yang baik,” jelas Kasim.
Sementara itu, Sekkab Gowa, H Muchlis, mengatakan, visi misi Pemkab Gowa sejalan dengan WI Gowa. Visi misi Pemkab Gowa yang dimaksud adalah terwujudnya Gowa berkualitas, mandiri, dan berdaya saing dengan tata kelola pemerintahan yang baik. (sar/mir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top