Tujuh Rumah di Sepang Rusak Parah – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Tujuh Rumah di Sepang Rusak Parah

BKM/DARMAN ARDI RUSAK PARAH -- Sebanyak tujuh unit rumah warga di Dusun Sepang rusak parah diterjang angin kencang.

MAMASA, BKM — Angin kencang disertai hujan deras yang melanda Kabupaten Mamasa, akhir pekan lalu, membuat infrastruktur di daerah ini ambruk. Bukan itu saja, tujuh rumah warga di Dusun Sepang, Desa Malabo, Kecamatan Tandukkalua, Kabupaten Mamasa, atapnya disapu bersih angin.
Ketujuh rumah warga tersebut berada di jalan poros Polewali Mamasa atau sekitar 18 kilometer dari kota Kabupaten Mamasa. Tujuh rumah yang di terjang angin puting beliung tersebut masing-masing milik Jhon Samana, Langi Arruan, Parerungan, Banga Langi, Tadius Tallu, Said, dan Ramli.
Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dusun Sepang, Bongga Langi, kepada BKM, kemarin. Kadus mengatakan, kejadian tersebut menggegerkan warga Dusun Sepang. Sebab baru pertama kali ini terjadi angin kencang disertai hujan.
Bongga Langi menjelaskan, kejadian itu datangnya tiba-tiba. ”Angin berputar. Yah, kejadiannya tujuh rumah warga hancur. Termasuk rumah milik pak dusun juga ikut ambruk atapnya,” katanya.
Akibat kejadian angin kencang ini, kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta. Sebab, rata-rata rumah warga yang rusak hanya atapnya yang terbawa angin. ”Hingga kini, warga yang menjadi korban belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Mamasa,” akunya. (dar/mir/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top