Timbunan Terminal Pasar Induk Sesuai Volume – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

Timbunan Terminal Pasar Induk Sesuai Volume

JENEPONTO, BKM — Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek penimbunan terminal pasar induk Jeneponto, Hasanuddin Syam, mengatakan timbunan yang dilakukan sudah sesuai volume yang ditetapkan dalam perencanaan.
Ini juga berdasar pada hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sulsel 2016 lalu. ”Hasil pemeriksaan BPK menyebutkan volume timbunan terminal pasar induk sudah sesuai back up data,” kata Hasanuddin kepada BKM, Sabtu (11/2).
Seperti diberitakan koran ini sebelumnya, sebuah LSM di Jeneponto melaporkan kasus ini ke Polres Jeneponto. Dalam laporannya, LSM menduga ada praktik korupsi pada proyek penimbunan terminal induk yang menelan anggaran sebesar Rp1,5 miliar tersebut.
Hasanuddin menambahkan, kontraktor sudah melakukan pekerjaan sesuai volume yang ditetapkan. Hasil audit dan pemeriksaan BPK juga menyebutkan tidak ada persoalan yang merugikan negara dalam proyek tersebut.
Meski begitu, ia tetap mengapresiasi kinerja Polres Jeneponto dalam memproses semua laporan yang masuk. ”Penyidik Polres tentu akan mengkaji dan mempertimbangkan dokumen-dokumen yang ada. Termasuk hasil pemeriksaan BPK tersebut,” katanya lagi. (krk/mir/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top