Tim HB-HN Jangan Lengah – Berita Kota Makassar
Headline

Tim HB-HN Jangan Lengah

IST PIMPIN TAKALAR-H Burhanuddin Baharuddin menandatangani berita acara serah terima jabatan di depan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo. Bur yang kembali memimpin Takalar usai cuti kampanye diapit Plt Bupati Takalar Andi Darmawan Bintang (kiri) dan Wabup Takalar H Natsir Ibrahim.

TAKALAR, BKM — Tim pemenangan pasangan petahana, H Burhanuddin Baharuddin-H Natsir Ibrahim (HB-HN) diingatkan agar tidak lengah. Meski unggul telak sesuai hasil survei, kubu HB-HN harus ekstra waspada.
Direktur Celebes Research Center (CRC) Herman Heizer, mengatakan pasangan nomor HB-HN unggul telak dari dengan elektabilitas 61,3 persen. Sementara pasangan Syamsari Kitta-Achmad Dg Se’re (SK-HD) hanya 29,8 persen. Pemilih yang belum tahu pilihannya 8,9 persen.
Namun, kata Herman, keunggulan ini harus benar-benar bisa dijaga oleh kubu HB-HN. Terutama di masa tenang seperti ini. Kelengahan sedikit saja bisa dimanfaatkan tim lawan untuk membalikkan keadaan.
Jika semua tim dan relawan HB-HN bisa mengamankan basis masing-masing, maka Herman memprediksi HB-HN akan menjadi pemenang Pilkada Takalar. Survei yang dilakukan 4-7 Februari tersebut juga menempatkan Bur-Nojeng unggul telak dari sisi strong voter. CRC mencatat 53,3 persen strong voter untuk pasangan HB-HN, dan 25,8 persen untuk pasangan SK-HD.
Sementara itu, Dedi Alamsyah dari Duta Politika Indonesia (DPI) menyebutkan, keunggulan pasangan HB-HN karena program yang ditawarkan cukup disukai masyarakat. Seperti program bedah rumah, perbaikan infrastruktur jalan, penyediaan perumahan bagi nelayan, dan beberapa program lainnya.
DPI juga menempatkan pasangan HB-HN sebagai calon kuat pemenang Pilkada Takalar 2017. Dengan catatan, tidak ada gerakan luar biasa yang terjadi selama masa tenang ini.
Sementara itu, pasangan H Burhanuddin Baharuddin-H Natsir Ibrahim resmi kembali sebagai bupati dan wabup Takalar usai mengikuti kampanye kurang lebih tiga bulan. Serah terima jabatan berlangsung di rumah jabatan gubernur Sulsel, Sabtu (11/2).
Dalam sambutannya, Gubernur Syahrul Yasin Limpo memberi apresiasi karena pelaksanaan tahapan pilkada Takalar sampai saat ini cukup aman. Dia bahkan mengklaim Takalar merupakan salah satu wilayah yang cukup aman dalam penyelenggaraan pilkada.
Syahrul juga menyampaikan terima kasih kepada Andi Darmawan Bintang yang selama tiga bulan menjadi pelaksana tugas bupati Takalar. “Tinggal Pak Bur yang terus melanjutkan,” ujar Syahrul.
Sementara itu, Haji Bur –sapaan Burhanuddin Baharuddin– berjanji tak akan mengecewakan warga selama memimpin Takalar ke depan. Niatnya maju kembali berpasangan dengan Natsir Ibrahim untuk mengantar Takalar lebih maju. Pasangan yang dikenal sederhana dan peduli dengan aspirasi warga tak ingin menebar janji yang ujung-ujungnya sulit diwujudkan. (adv)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top