Patarai Amir Tumbangkan Husain Rasul – Berita Kota Makassar
Politik

Patarai Amir Tumbangkan Husain Rasul

BKM/ASKARI BERSAMA--Ketua Golkar Sulsel transisi Nurdin Halid duduk bersama sekretaris DPD Golkar Sulsel Abdillah Natsir serta Arfandi Idris disambut Bupati Maros Hatta Rahman dan ketua DPRD Maros Chaidir Syam.

MAROS, BKM–HA Patarai Amir akhirnya resmi memimpin DPD II Partai Golkar Maros untuk periode 2016-2020 setelah berhasil menumbangkan petahana Husain Rasul diarena Musyawarah Daerah (Musda) Golkar yang dibuka Ketua Golkar Sulsel transisi Nurdin Halid (NH), Minggu (12/2).
Patarai menang secara aklamasi dalam Musda yang IX yang digelar di Gedung Serbaguna Maros.
Sebelumnya, rival Patarai yakni Rusdi Rasyid menyatakan mundur dari pencalonan sedangkan Husain Rasul tidak lolos karena tidak mengembalikan berkas pencalonan.
Usai terpilih, Asho-panggilan akrab Andi Patarani Amir mengatakan, pihaknya akan melakukan konsolidasi menyeluruh dari tingkat kecamatan dan kelurahan serta desa untuk menghadapi Pilgub 2018 mendatang. “Organisasi sayap Golkar juga akan kita konsolidasikan karena sudah lama vakum jadi akan kita benahi, dan untuk Pilgub seluruh kader Maros bulat mendukung Nurdin Halid dan memenangkan Pilgub 2018,” beber Asho yang tak lain adalah Ketua Fraksi Golkar DPRD Maros ini.
Terkait perseteruannya dengan Husain Rasul, Asho mengkau siap merangkul termasuk pendukungnya dalam kepengurusannya kedepan.
Plt Ketua Golkar Maros Ambas Syam mengatakan, Patarai Amir menandatangani kontrak politik sebagai ketua dengan target perolehan 8 kursi untuk DPRD Maros dalam Pileg 2019 mendatang, “Target suara 60 ribu untuk DPRD Provinsi dan Pusat. Saya rasa Patarai memiliki kemampuan yang sangat mumpuni untuk memimpin Golkar Maros. Dia masih muda sudah pimpin Golkar, ini ketua termuda di Maros kemudian posisinya juga sebagai ketua fraksi Golkar di DPRD Maros dan memiliki pendekatan yang baik ke pemerintah daerah maupun ke masyarakat,” pungkasnya.
Sebelumnya, 14 Pimpinan Kecamatan (Pimcam) Golkar se Kabupaten Maros menyampaikan sikap untuk mendukung paket Nurdin Halid dan HM Roem sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur.
Selain siap memenangkan paket NH-Roem juga siap memenangkan Golkar pada Pilpres dan Pileg. (ari/rif/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top