Muscab PAN Tellulimpoe Masih Deadlock – Berita Kota Makassar
Politik

Muscab PAN Tellulimpoe Masih Deadlock

MUSYAWARAH Cabang (Muscab) Partai Amanat Nasional (PAN) kecamatan Tellulimpoe untuk memilih Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) periode 2016-2021 yang digelar di Desa Erabaru Kamis (9/2) hingga Minggu (12/2) belum menghasilkan kesepakatan alias deacklock.
Muscab yang dihadiri pengurus DPW PAN Sulsel H Andi Edi Manaf serta Ketua DPD PAN Sinjai Mappahakkang tidak berhasil mengambil keputusan.
Sebelumnya, Muscab yang dirangkaikan dengan temu konstituen oleh anggota Fraksi PAN DPRD Sinjai Tajuddin M diwarnai keributan. Keributan berawal lantaran hasil keputusan rapat formatur menyepakati Hermanto sebagai ketua DPC, namun tidak diterima oleh ketua DPC Demisioner Tajuddin M yang menginginkan agar Musakkir sebagai ketua.
Ketua formatur A Mursila yang juga menjabat Bendahara DPD PAN Sinjai mengumumkan hasil kesepakatan 3 formatur. Tajuddin M tanpa intrupsi langsung berdiri sambil mengamuk memukul meja sidang sembari menunjuk para elit yang duduk di depannya. “Saya selaku ketua PAC Tellulimpoe dan pelaksana Muscab merasa tidak dihargai dan dikhianati oleh kalian dari DPD. Olehnya itu, Muscab ini saya batalkan,”teriak Tajuddin.
Tajuddin lebih mendukung Musakkir karena yakin mampu membesarkan PAN Tellulimpoe. “Jika bukan Musakkir ketua, maka kepengurusan saya ambil kembali, kalian dari DPD tidak mengetahui kondisi kami di Tellulimpoe, sehingga kalian tidak boleh otoriter dalam menentukan ketua, saya paham bahwa pemilihan ketua sudah disetting untuk memilih Hermanto,”hardik Tajuddin.
Kegaduhan dan ketegangan teredam setelah Edi Manaf mengambil alih pimpinan sidang dan meminta maaf kepada para tokoh masyarakat dan konstituen atas kejadian tersebut. “Saya mewakili para saudara saudaraku pengurus dan kader PAN meminta maaf atas insiden ini yang sesungguhnya tidak layak terjadi, apalagi didepan para orang tuaku, sadaraku masyarakat Tellulimpoe. Ini adalah dinamika yang sering terjadi di hampir semua suksesi kepemimpinan di setiap internal partai,”ujar Edy. Sekretaris DPD PAN Sinjai Muh Hamsa menyatakan akan menyelesaikan masalah tersebut melalui pleno DPD. (din/rif/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top