Politik

KPU Gelar Sosialisasi Kepentingan Pemangku Pilbup

TAKALAR, BKM–Dimasa tenang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Takalar kembali melakukan sosialisasi bagi pemangku kepentingan jelang pelaksanaan Pemilihan bupati (Pilbup) yang dihelat 15 Februari mendatang.
Selama tiga bulan KPU melaksanakan dan mengawal rangkaian kampanye terhadap dua pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati masing-masing Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim (Bur-Nojeng) dan Syamsari Kitta-H Ahmad Se’ re (SK-HD).
Kini KPU melibatkan seluruh steakholder dalam menyukseskan Pilbup. “Memasuki masa tenang, KPU mengumpulkan seluruh pemangku kepentingan, khususnya seluruh steakholder guna membahas sejumlah permasalahan yang krusial, termasuk soal formulir C6 yang dipersoalkan beberapa pihak,”ujar Ketua KPU Takalar, Jusalim Sammak, Minggu (12/2).
Didampingi sejumlah komisioner KPU, Jusalim menyampaikan kepada seluruh kepala desa, lurah dan Camat bahwa lembaran C6 bukanlah undangan. “C6 bukan undangan, sehingga tidak menjadi kendala ketika ada pemilih yang tidak membawa formulir, pemilih tanpa C6 bisa mencoblos sepanjang memiliki KTP Elektrik atau surat keterangan domisili dari pemerintah setempat,”jelas Jusalim.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten III Sekkab Takalar, H Ridwan Rahim, Kapolres AKBP Iskandar dan Ketua Panwaslu Ibrahim Salim.
Untuk pengamanan, Kapolres Takalar AKBP Iskandar mengatakan personil yang diterjunkan selama tahapan kampanye sebanyak 502 orang hingga hari pencoblosan.
Sehari sebelumnya, Burhanuddin kembali melaksanakan tugas sebagai bupati setelah masa cuti kampanyenya berahir.
Bupati Takalar ini tetap menghimbau pendukung dan masyarakat Takalar untuk menjadi garda terdepan membantu pihak pengamanan menjaga dan mengawal keamanan dan ketertiban masyarakat hingga hari pencoblosan berlangsung. “Semua elemen masyarakat berkewajiban mengkondusifkan wilayah Takalar. Mari kita secara bersama-sama mengawal pesta demokrasi ini tanpa ada gesekan yang berujung pertikaian, siapapun paslon yang memenangkan Pilkada ini, itu adalah kemenangan masyarakat Takalar,”jelasnya.
Proses serah terima jabatan (Sertijab) dari Andi Dharmawan Bintang kepada Bur digelar di Baruga Sangiaseri Gubernuran, disaksikan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL).
Pada sertijab itu, SYL mengaku terus memonitor perencanaan dan tahapan Pilbup Takalar. SYL juga memantau koordinasi antara Pemkab ke kecamatan dan desa. Termasuk koordinasi ke SKPD Takalar dan DPRD Takalar.
Selain itu, SYL juga melihat perkembangan agenda khusus Pilbup, kesiapan personil pemerintahan dan anggota KPU. “Monitoring anggaran Pilkada Takalar yang telah mencapai 85 persen. Olehnya itu, kepada bupati petahana untuk meneruskan proses yang sudah berjalan itu,” ungkapnya.
Sebelum sertijab, SYL sempat menghadiahi Bur sebuah jam tangan yang dibeli di Australia. (ira-rhm/rif)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top