Sulselbar

Keluarga Minta Pemkab Bantu Proses Hukum

DIHUKUM MATI -- Keluarga Bakri berharap kepada Pemkab dan Kemenkumham bisa membantu meringankan beban keluarganya Bakri agar tidak dihukum mati di Malaysia.

SINJAI, BM — Warga Desa Songing, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Bakri (45) terancam hukuman mati, di Malaysia lantaran telah membunuh istri dan anak tirinya.
Sepupu Bakri, Nurdiana saat dihubungi BKM, Jumat (10/2) mengakui kabar itu didengar dari tetangganya di Desa Songing.
“Bakri dan istrinya tinggal di Sabah Malaysia. Mereka sering cekcok, kehidupan rumah tangga mereka tidak lagi harmonis dan renggang,”ungkap Nurdiana
Dijelaskan, bahwa peristiwa berdarah itu berawal dari keinginan Bakri untuk rujuk kembali, namun tidak mendapat respon oleh Azzuhra, maka saat itu Bakri nekat membunuh istrinya yang bernama Azzuhra dan anak tirinya bernama Basri.
Diketahui, Bakri yang merupakan warga kecamatan sinjai selatan meninggalkan tanah kelahirannya sejak tahun 2013 merantau ke Malaysia sampai sekarang.
Keberangkatan Bakri ke Malaysia meninggalkan seorang istri dan dua anak di kampung halamannya di Desa Songing.
Keluarga Bakri 45 tahun warga Desa Songing, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan berharap kepada pemerintah Daerah untuk melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat. Agar, Bakri yang terancam hukuman mati di Negeri Jiran Malaysia supaya mendapat upaya hukum dari pemerintah Indonesia, sehingga hukuman yang dijatuhkan olehnya bukanlah hukuman mati.
“Saya berharap Pemkab Sinjai dapat membantu pihak keluarga Bakri, agar bisa melakukan koordinasi kepada Dinas terkait hingga ke Kemenkuham agar yang bersangkutan tidak divonis mati,”ujar Nurdiana Sabtu (11/2) Kalau pun nantinya, upaya hukum telah dilakukan tapi yang bersangkutan tetap dijatuhi vonis hukuman mati, da pun berhaap agar jenazah Bakri dikembalikan ke tanah air.
“Kalau memang upaya hukum sudah dilakukan namun yang bersangkutan tetap akan menjalani hukuman mati, kami dari keluarga sangat mengharapkan agar jenazahnya dikembalikan di Sinjai,”harapnya. (din/D)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top