Politik

Dorong Agenda Konsolidasi Internal

MAKASSAR, BKM–Tongkat komando sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel masih dipegang Prabowo Subianto sejak La Tinro La Tunrung meletakkan jabatan sebagai Ketua DPD Desember 2016 lalu.
Hingga kini belum ada kejelasan siapa yang bakal menggantikan posisi La Tinro, akibatnya soliditas pengurus dan kader menjadi goyah.
Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel, Amrullah Pase bahkan melihat adanya potensi ancaman atas kondisi tersebut. Menurutnya, diperlukan langkah antisipasi agar hal-hal yang berbau ancaman terhadap soliditas partai dapat dihindari. “Meskipun ini baru dugaan, tak salah jika kita sediakan payung sebelum hujan. Apalagi jika memang tanda-tanda mendung sudah mulai terlihat,”ujar Amrullah, Minggu (12/2).
Menurutnya, ketua dan segenap pengurus boleh saja berganti, tetapi hal tersebut tidak boleh mengganggu kinerja partai. “Masih ada begitu banyak persoalan rakyat yang menunggu di luar sana. Sayang sekali jika hanya karena perpecahan yang menyebabkan kita tidak ikut berperan serta,”pintanya.
Untuk itu, Amrullah Pase mendorong diadakannya dzikir dan doa bersama sekaligus dirangkai dengan syukuran HUT Gerindra yang ke-9. Menurutnya, kegiatan zikir dapat menjadi forum konsolidasi internal. “Insya Allah, dzikir, doa bersama, dan syukuran HUT Gerindra akan membawa energi yang luar biasa terhadap keutuhan partai. Saya percaya, semangat Indonesia Raya akan menjadi perekat pada forum ini,” tutup Amrullah.
Sesuai rencana, kegiatan Dzikir dan Doa akan diselenggarakan di Ballroom Grand Clarion Hotel, Selasa (14/2). “Kegiatan ini juga sekaligus akan dirangkaikan dengan doa bersama untuk kemenangan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang akan bertarung dalam Pilgub DKI Jakarta,” ujar Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Andi Apiaty Amin Syam.
Lebih lanjut istri mantan Gubernur Sulsel Amin Syam ini mengatakan bahwa Gerindra Sulsel juga akan mengundang sekitar 500 anak yatim piatu dari beberapa panti asuhan yang tersebar didaerah ini.
Selain anak yatim, kegiatan ini sendiri rencananya akan diikuti sekitar 1000 pengurus DPD, DPC, dan kader serta legislator Gerindra tingkat provinsi maupun kabupaten kota se Sulsel.
Sementara itu, dua bakal calon Gubernur Sulsel yakni Agus Arifin Nu’mang dan Abd Rivai Ras menghadiri perayaan HUT Gerindra di sekretaris DPC Gerindra Makassar.
Legislator DPRD Sulsel dari Fraksi Gerindra, Rusdin Tabi mengatakan kehadiran Agus merupakan pertanda dan bukti perkembangan Gerindra lebih baik lagi. “Kalau pak Wakil Gubernur bisa menunjukkan simpatinya kepada Gerindra, maka ini adalah bukti kemajuan Gerindra,”ujar Rusdin.
Agus juga mengaku bila dirinya tidak bisa dipisahkan dengan Partai Gerindra. “Dulu saya pernah ditawari pimpin Gerindra Sulsel, waku sebelum zamanya pak Asapa tapi pada saat itu saya punya komitmen dengan pak Syahrul agar tidak boleh pegang partai,”jelasnya
Sekretaris DPC Gerindra Makassar, Arif Bangsawan menuturkan meski Agus dan Rivai hadir di HUT Gerindra, namun pihaknya belum bisa menyimpulkan soal arah dukungan Gerindra di Pilgub mendatang.”Partai Gerindra itu terbuka untuk semua, siapapun yang ingin datang bersilaturrahmi kita terbuka dan kita terima,”katanya. (ita/rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top