Sulselbar

Staf SKPD-Desa Dilatih Ke Protokoleran

DIKLAT -- Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Soppeng menggelar Kegiatan Orientasi Keprotokolan dan Orientasi Kehumasan di ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Jumat (10/2)

SOPPENG, BKM — Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Soppeng bekerjasama Pemkab Soppeng menggelar Kegiatan Orientasi Keprotokolan dan Orientasi Kehumasan di ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Jumat (10/2).
Kegiatan tersebut 9-11 Februari hari ini.
Bupati Soppeng Kawswadi Rasak dalam sambutannya mengatakan perubahan paradigma pembangunan dewasa ini dimana sistem pemerintah sebelumnya sangat sentralistik dan Pemkab ketergantungan pemerintah pusat dalam berbagai aspek.
”Namun kini telah bergeser menuju pemerintah yang desentralisasi dimana daerah lebih bernuansa demokratis, dan mengutamakan kemandirian,” ujar Bupati.
Bupati menambahkan kegiatan tersebut merupakan hal yang positif sejalan diperlukannya SDM yang profesional guna mendukung pelaksanaan tugas khususnya d ibidang keprotokolan dan kehumasan, sesuai UU RI No.9 thn 2010 tentang Keprotokolan adalah Serangkaian Kegiatan. Hal ini berkaitan dengan aturan dalam acara resmi yang meliputi Tata Tempat, Tata Upacara, dan Tata Penghormatan.
Aparat Protokol mempunyai peran dan fungsi bertugas mengatur pelaksanaan pengaturan kegiatan para pejabat atau pimpinan dalam menyelenggarakan pemerintahan. Aparat protokol selalu dituntut mampu secara terampil, tanggap dan profesional dalam penaganan penyelenggaraan acara.
Ketua Panitia Kadis Kominfo Drs A Fitratuddin menyampaikan peserta bukan hanya staf dari SKPD, tapi melibatkan semua unsur pemerintahan termasuk dari staf desa dan kelurahan. (fir)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top