Politik

Pendukung Bur-Nojeng Tumpah di Basis SK-HD

BKM/CHAIRIL SURVEI--Direktur Eksekutiv CRC Herman Heizer memaparkan hasil survei untuk Pilbup Takalar, Jumat (10/2). Survei CRC menempatkan paslon Bur-Nojeng Unggul 61,3 persen.

TAKALAR, BKM–Janji tim pemenang pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 1, Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim (Bur-Nojeng) untuk menghadirkan 50 ribu massa pendukung di arena kampanye akbar terbukti. Usai sholat Jumat, lautan manusia tumpah dan berbondong-bondong menuju lokasi kampanye dilapangan sepak bola Larigau yang menjadi basis utama paslon Syamsari Kitta-Ahmad Dg Se’re (SK-HD) di Kecamatan Galesong, Jumat (10/2). “Kami terharu dan bahagia karena kecintaan masyarakat Takalar terhadap H Bur-H Nojeng terlihat dalam kampanye akbar ini. Dari 50 ribu massa pendukung yang ditarget akan hadir ternyata jauh lebih besar dari yang kami harapkan. Insya Allah kemenangan masih berpihak dikubu kami,”ujar Ketua Tim manajemen H Bur-H Nojeng, Fachruddin Rangga, Jumat (10/2).
Fachruddin yang juga adik Bupati Takalar non aktif, H Burhanuddin Baharuddin sekaligus anggota DPRD Provinsi Sulsel meminta maaf pada masyarakat dan pengguna jalan, karena kehadiran ribuan pendukung dengan konvoi kendaraan dari berbagai jenis menuju lokasi kampanye hingga membuat arus lalulintas menjadi lumpuh dan macet total.
Koordinator tim pemenang Bur-Nojeng wilayah Mangngarabombang, A Rifki Affandi mengatakan puluhan ribu massa pendukung Bur-Nojeng yang menyatu dalam kampanye akbar di Galesong juga sudah termasuk massa dari Mangngarabombang yang diperkirakan mencapai 35 ribu.
Belasan elit partai pengusung Bur-Nojeng tampil berorasi untuk kemenangan paslon nomor urut 1. Kampanye Bur-Nojeng dihadiri para tokoh diantaranya Ketua umum DPP Golkar Setya Novanto, Nurdin Halid, HM Roem dan lainnya. Dari PDIP ada Prof Dr Hamka Haq, Andi Ridwan Wittiri dan Syamsu Niang. selain itu hadir Ketua DPP PKPI Sulsel Suzanna Kaharuddin.
Kampanye Bur-Nojeng dihibur sejumlah artis diantaranya Ati Kodong, Zaskia Gotik dan Donny Kusuma. Saat Ati Kodong membawakan lagu berjudul buaya buntung, para ibu-ibu dan anak gadis terlihat histeris. (ira/rif/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top