Dugaan Korupsi Pembangunan Penimbunan Terminal Pasar Induk Dipolisikan – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

Dugaan Korupsi Pembangunan Penimbunan Terminal Pasar Induk Dipolisikan

JENEPONTO, BKM — LSM Gerakan Rakyat Anti Korupsi (Gerak) Turatea akhirnya melaporkan kasus dugaan korupsi pembangunan penimbunan areal Terminal Pasar Induk Turatea ke Polres Jeneponto.
Seperti disampaikan Ketua LSM Gerak, Hamzah Mihaya Rapi, saat ditemui di kantor DPRD Jeneponto, Jumat (10/2), pembangunan terminal ini menelan anggaran sebesar Rp1,5 miliar. Penanggung jawab dari kegiatan ini adalah Dinas Perhubungan dan Kominfo, Amir Syarpuddin Yunus.
Sebelum dipersoalkan LSM, pembangunan ini sudah dipersoalkan beberapa anggota DPRD Jeneponto. Bagaimana tidak, pada tahun 2015 di APBD Pokok telah dianggarkan sebesar Rp900 juta dan ditahun yang sama kembali dianggarkan di APBD Perubahan TA 2015 sebesar Rp600 juta.
”Kami sangat mendukung kinerja Kasat Reskrim Polres Jeneponto, Ismail Samad yang berani memeriksa pejabat yang terkait dengan terminal pasar induk Turatea,” kata Hamzah.
Kasat Reskrim Polres Jeneponto, AKP Ismail Samad, mengatakan, mengenai kasus pembangunan timbunan Terminal Pasar Induk Turatea, kasusnya sudah dinaikkan statusnya dari penyelidikan ke penyidikan.
”Kita sudah kantongi dua alat bukti dan kita sudah periksa saksi-saksi. Termasuk mantan Kadis Perhubungan, Amir Syaripuddin Yunus. Soal kapan ada dijadikan tersangka, tunggu saja bos. Nanti saya sampaikan,” kata Ismail Samad. (krk/mir/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top