Dua Napi Narkoba Segera Bebas – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Dua Napi Narkoba Segera Bebas

SIDRAP, BKM — Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sidrap, segera membebaskan dua orang narapidana (Napi) kasus narkoba per 13 Februari mendatang.
Keduanya, Novyta (28) dan Sunarto (51), termasuk dua napi lainnya dengan kasus penganiayaan Jufri, Rahman dengan kasus pemerasan, mendapatkan pembebasan bersyarat (PB) dari Kemenkum-Ham RI.
Kepala Rutan Kelas II B Sidrap, Mansur, mengatakan, ke empat napi itu mengajukan permohonan PB ke Kemenkum-HAM dan telah disetujui berdasarkan SK Kanwil kemenkum-Ham :W23.0003 PK.05.06/2017.
“Mengacu dari SK Kanwil Kemenkum-Ham tertanggal 1 Februari 2017 tentang PB itu, kami akan mengeluarkan ke empat napi itu untuk menjalani PB,” ujar Mansur, Jumat (10/2).
Terkait dengan rencana PB ke empat napi itu, Mansur mengaku telah menembuskan SK Kanwil Kemenkum-Ham ke Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidrap.
Kepala Pengamanan Rutan Kelas IIB Sidrap, Sultan, menambahkan, ke empat napi yang dimaksud mengajukan permohonan PB kepada Kemenkum-Ham.
Sultan menyebut, ke empat napi itu, Novyta, Sunarto, Jufri dan Rahman, telah menjalani masa hukuman sekurang-kurangnya dua pertiga dari masa pidananya.
“Mereka selama ini berkelakuan baik. Mereka juga telah mengikuti program pembinaan dengan tekun dan bersemangat, semoga mereka bisa jalani PB-nya dengan baik pula,” harap Sultan. (ady/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top