Gojentakmapan

Dewan Soroti Jalan Berlubang

MAROS, BKM — Anggota DPRD Maros menyoroti banyaknya jumlah lubang di sepanjang jalan poros Trans Sulawesi. Yakni mulai dari batas Kota Makassar-Kabupaten Maros, sampai batas Kabupaten Pangkep.
Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Maros, HA Patarai Amir meminta agar Balai Besar Jalan Nasional (BBJN) IV Kota Makassar cepat tanggap untuk mengantisipasi makin parahnya kerusakan jalan. Karena ini berpotensi membahayakan para pengendara bermotor.
Apalagi, beberapa waktu lalu Maros dilanda hujan deras. Hal itu menjadikan hotmix jalan terkikis dan menyisakan lubang. ”Faktor cuaca yang sering hujan di wilayah ini, menyebabkan jalan-jalan banyak yang rusak atau berlubang. Kami berharap, balai jalan secepatnya merespon kondisi ini. Apalagi, sudah banyak pengendara roda dua yang jatuh,” ujarnya kepada wartawan, kemarin.
Meski menyadari kondisi jalan rusak di poros jalan Trans Sulawesi merupakan wewenang balai besar jalan, tapi dinas terkait yakni Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Maros harus mengambil sikap.
DPU Maros diharapkan bisa menyurat ke balai besar jalan untuk menyampaikan kondisi lapangan yang ada saat ini. ”Tapi paling tidak, DPU sudah mulai melihat dan mendata lokasi mana yang berlubang dan melaporkannya ke balai besar jalan. Apalagi, hotmix di jalan tersebut masih baru. Artinya, masih masa pemeliharaan. Jadi tidak bisa diabaikan,” ungkapnya.
Disebutkannya, beberapa titik yang memiliki lubang parah yakni di sekitar jalan depan Balitjas, sekitar Maccopa, Batangase, serta batas Kota Makassar. (ari/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top