Amrullah Pase dan Apiaty Pimpin Rapat Gerindra – Berita Kota Makassar
Politik

Amrullah Pase dan Apiaty Pimpin Rapat Gerindra

IST PIMPIN RAPAT--Wakil ketua DPD Gerindra Sulsel Amrullah Pase duduk disamping sekretaris DPD Apiati Kamaluddin saat memimpin rapat diruang kerja Wakil ketua DPRD Sulsel Yusran Sofyan, Jumat (10/2).

MAKASSAR, BKM–Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel Dr Apiaty Kamaluddin berharap pengurus maupun kader partai bentukan Prabowo Subianto tidak terpecah apalagi sampai membangun kubu-kubuan hanya lantaran La Tinro La Tunrung mundur sebagai ketua DPD Gerindra Sulsel.
Bahkan istri mantan Gubernur Sulsel HM Amin Syam ini berharap semua pengurus dan kader tetap satu komando sesuai SK kepengurusan yang ada selama ini. “Kita harus menjaga soliditas kader, agar apa yang menjadi pedoman partai tetap terjaga,”ujar Apiati saat bersama Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel Amrullah Pase memimpin rapat diruang Wakil Ketua DPRD Sulsel, Jumat (10/2).
Dalam rapat tersebut, Amrullah Pase mengungkapkan bila apa yang terjadi selama ini perlu diluruskan. Setahu dirinya di Gerindra itu tidak mengenal pengalihan jabatan dari satu orang kepada pengurus lainnya, sebab pengalihan jabatan itu merupakan kewenangan Prabowo selaku pendiri. “Kalau pak La Tinro mundur sebagai Ketua DPD, maka tak ada yang berubah sebelum ada surat keputusan dari Pak Prabowo, tentu yang bekerja adalah para wakil ketua dan sekretaris termasuk pengurus harian lainnya”ujar Amrullah.
Sementara Yusran Sofyan mengemukakan bila kisruh yang muncul salah satu diakibatkan adanya mis komunikasi yang terjadi selama ini. Masalah ini muncul jika semua pihak intens berkomunikasi dengan baik. “Kami juga di dewan tak pernah mendapat kunjungan dari DPD, padahal banyak hal yang perlu dipertanyakan kepada para wakil gerindra di parlemen,”ujar Yusran.
Rapat yang dipimpin Amrullah Pase dengan Apiati dihadiri sejumlah pengurus, diantaranya Yarifai Mappeati, Faisal Mamma, Kahar Didu serta legislator Gerindra Sulsel diantaranya Yusran Sofyan, Andi Mangunsidi, Anas Hasan, Erna Amin dan Heny Latif. Rapat juga membahas persiapan perayaan HUT Gerindra pekan depan. (rif)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top