240.140 Wajib Pilih di Pilkara – Berita Kota Makassar
Metro

240.140 Wajib Pilih di Pilkara

MAKASSAR, BKM– Batas waktu pengumpulan data wajib pilih di tiap kelurahan di 15 kecamatan di Kota Makassar telah berakhir, Jumat (10/2).
Bagian Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Kota Makassar telah menerima hasil verifikasi data wajib pilih yang dilakukan panitia tingkat kecamatan.
Dispastikan seluruh proses hingga pelaksanaan pesta demokrasi dalam pemilihan ketua Rukun Tetangga dan ketua Rukun Warga (Pilkara) yang dijadwalkan dilaksanakan 26 Februari dapat berlangsung tanpa masalah.
Kepala BPM Kota Makassar, Iskandar Lewa kepada BKM membenarkan kalau pihaknya telah menerima laporan hasil verifikasi data wajib pilih dari 15 Kecamatan di Kota Makassar. Hasil verifikasi data wajib pilih yang dilaporkan berdasarkan penghitungan serta pembuktian Kartu Keluarga (KK) yang ada tercatat sebanyak 240.140 total wajib pilih.
“Data total jumlah wajib pilih itu sesuai dengan jumlah KK yang ada di 15 Kecamatan di Makassar. Semuanya Kecamatan sudah kumpul data wajib pilihnya, jadi sudah tidak ada masalah,” jelas Iskandar.
Terpisah, Camat Makassar, Ruly menegaskan, jika kecamatan yang dipimpinnya siap menggelar pilkara.”Untuk kecamatan Makassar semuanya sudah siap, baik data pemilih dan kelengkapan lainnya, kami tinggal menunggu pendaftaran calon dan langsung akan mencetakkan surat suara, adapun kotak suara itu tergantung kreatifitas dari panitia,” jelas Ruly.
Hal yang sama diungkapkan Camat Mariso, Harun Rani yang telah merampungkan jumlah verifikasi pemilih yang sudah siap dengan jumlah pemilih dari sembilan kelurahan sejumlah 9.956 kepala keluarga. “Kami juga telah laporkan jumlah pemilih, dan tinggal menunggu pendaftaran calon ketua RT dan RW,” jelas Harun.
Sementara di Kecamatan Kepulauan Sangkarrang juga telah melakukan verifikasi data pemilih yang dilakukan oleh penyelenggara pemilihan dengan RT sebanyak 76 dan RW 15, tercatat 3.238 pemilih. Di Kelurahan Kodingareng sebanyak 1053 pemilih, Kelurahan Barrang Lompo sebanyak 1170 pemilih dan Barrang Caddi 1050 pemilih.
” Sudah rampung mi verifikasi data pemilih,” Kata Camat Kepulauan Sangkarrang, Firnandar Sabara. (arf-jun-man)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top