Wabup Yakini Pemilih Pemula Adalah Cerdas – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Wabup Yakini Pemilih Pemula Adalah Cerdas

BKM/ALALUDDIN SERAHKAN TANDA -- Wakil Bupati Mamuju, Irwan Pababari saat menyerahkan tanda kesiapan dalam Pilkada kepada KPU Mamuju.

MAMUJU, BKM — Wakil Bupati (Wabup) Mamuju, H Irwan SP Pababari meyakini kalau pemilih pemula adalah pemilih yang cerdas dan bertanggungjawab. Keyakinan ini dilontarkan Irwan saat menghadiri acara sosialisasi pendidikan politik bagi pemilih pemula yang digelar Ipmaju Yogyakarta di salah satu hotel di Mamuju, kemarin.
Wabup juga sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan organisasi kedaerahan yang berpusat di kota pendidikan ini. ”Saya yakin dan percaya, pemilih pemula adalah pemilih yang cerdas, pemilih yang mempunyai tanggung jawab. Dan hari ini, para peserta yang hadir pada kegiatan ini adalah orang-orang yang memiliki tanggung jawab penuh terhadap Sulawesi Barat yang kita cintai bersama. Dimana suatu saat nanti, akan terlibat dalam memilih pimpinan ke depan,” ujar wakil bupati.
Tak lupa, Irwan mengingatkan kepada para peserta sosialisasi yang merupakan para pemilih pemula agar berpartisipasi dalam pesta demokrasi yang akan segera digelar secara serentak di Indonesia. Termasuk di Sulawesi Barat.
Menurutnya, dengan persentase pemilih pemula sebanyak 20 persen sangat berpengaruh secara signifikan dan mampu memberikan peranan penting. Sosialisasi yang diselenggarakan tersebut dihadiri 260 peserta yang berasal dari tujuh sekolah yang ada di Kecamatan Mamuju dan Kecamatan Simboro. (ala/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top