Semarak Porseni HUT Pinrang – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Semarak Porseni HUT Pinrang

SENAM -- Ratusan peserta senam saat menghadiri pembukaan Porseni HUT Pinrang di halaman kantor Bupati Pinrang, Kamis (9/2).

PINRANG, BKM — Rangkaian kemeriahkan HUT Kabupaten Pinrang ke 57 tanggal 19 Februari 2017 mendatang. Pekan Olahraga, Seni dan Budaya resmi dibuka oleh Bupati Pinrang Aslam Patonangi, Kamis (9/2) di Halaman Kantor Bupati Pinrang.
Porseni diikuti sejumlah atraksi budaya seperti tari Wanua Penrang dipadukan dengan Senam melibatkan ratusan pelajar.
Bupati Pinrang Aslam Patonangi, Wakil Bupati Muh Darwis Bastama, Ketua DPRD H Bahran Jafar, Sekda H Syarifuddin Side dan Isteri Bupati Andi Dewiyani Aslam serta istri Muspida.
Seusai jadwal, acara dilanjutkan defile para peserta didahului atraksi drum band, ratusan peserta defile dari SKPD, Kecamatan, Sekolah dan ormas dengan jumlah peserta keseluruhan 5000 orang.
Seusai defile dilanjutkan pertandingan eksebisi Sofball, antara Tim yang dipimpin Bupati Aslam Patonangi dan Tim dipimpin Wabup Muh Darwis Bastama.
Ketua Panitia Candra Yasin, menjelaskan sejumlah kegiatan olahraga yang akan dipertandingkan, Volly ball, Kasti, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Sof Ball lari 10 K yang dikenal Lowita 10 K yang akan diikuti baik pelari lokal, nasional bahkan internasional, sementara kegiatan budaya juga dilaksanakan di Pantai Lowita Suppa, yaitu Mallongga, Tarompa, Maggasing, Hadang (Massalo), Lepa lepa Race dan atraksi tari tarian.
Ketua DPRD Pinrang H Bahran Jafar sebagai pembina upacara pembukaan Porseni Pinrang, menilai kegiatan dalam rangka memperingati HUT Pinrang ke 57 momen sangat strategis dalam rangka memperkenalkan Pinrang lebih dekat secara nasional dan internasional, diantaranya mengangkat potensi wisata dan budaya. (ady/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top