Gojentakmapan

Rumah Warga Borongloe Dibedah Dua Hari

GOWA, BKM — Rumah gubuk milik Dg Minggu dan Dg Bulang, warga Kelurahan Borongloe, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, akhirnya rampung. Program bedah rumah ini dikerjakan selama dua hari yang dimulai dari Minggu-Selasa (5-7/2).
Rumah yang dulunya gubuk bambu beratap dan berdinding terpal plastik, kini resmi diserahkan kuncinya oleh Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Gowa, Muslimin Kila, kemarin pukul 15.00 Wita.
Penyerahan rumah ini disaksikan Camat Bontomarannu, Muh Sabir Bangsawan, Sekcam Bontomarannu, Iis Nur Ismi, Muspika Bontomarannu, Lurah Borongloe, H Abd Rivai Mapparessa serta mantan Camat Bontomarannu, H Abd Rachman Mapparessa, serta sejumlah kepala lingkungan.
Proses pengerjaan bedah rumah yang dimotori Muhammadyah dalam program kemanusiaan ‘Sahabat Lazismu’ Kabupaten Gowa ini awalnya direncanakan selesai sehari yakni sebelum pukul 18.00 Wita Selasa (6/2) namun sempat molor sampai azan subuh berkumandang.
Muslimin Kila didampingi pengurus DPC Muhammadiyah Gowa lainnya antara lain H Baharuddin Mangka, mengatakan, bedah rumah ini seluruhnya dibiayai melalui program Lazismu. ”Bagi Sahabat Lazismu yang ingin ikut ambil bagian bisa berdonasi dengan cara mentransfer melalui Bank Mandiri Syariah No Rek: 7474733337 An Infaq/Sedekah Lazismu Gowa. Bisa juga melalui Layanan Jemput Donasi dengan cara SMS/WA 0823-4751-5632 / 0853-4005-0705 atau Antar langsung ke kantor layanan Lazismu Kabupaten Gowa di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Gowa lantai 2, Jl Istana Balla’ Lompoa No 22 Sungguminasa,” tambahnya.
Muslimin Kila juga menyampaikan terimakasihnya kepada para donatur yang telah menyalurkan dana zakat infaq dan sedekahnya melalui Lazismu. ”Kami ucapkan banyak terimakasih jazakumullahu khairan katsiran. Semoga rezekinya berkah dan senantiasa diberi kesehatan agar bisa terus menebar manfaat kepada sesama,” katanya lagi.
Dg Minggu dan Dg Bulang adalah pasangan suami istri yang telah menetap selama kurang lebih 10 tahun di Kelurahan Borongloe. Mereka telah dikaruniai empat orang anak. Selama ini, pasutri tersebut tinggal di gubuk kecil yang terbuat dari papan bekas dan terpal bekas serta beralaskan tanah.
Melalui peran pemerintah kelurahan dan kecamatan, pihak Muhammadiyah pun turun langsung melihat kondisi tersebut yang sangat tidak layak huni. Kemudian melalui program Sahabat Lazismu, organisasi Islam terbesar inipun lalu berinisiatif menghimpun dana untuk program bedah rumah.
Bersama MDMC Gowa sebagai Lembaga Penanggulangan Bencana Muhammadiyah dan Angkatan Muda Muhammadiyah Gowa akhirnya melaksanakan program bedah rumah yang dimulai Minggu (5/2) dan rampung Selasa (7/2) malam dan penyerahan kunci dilakukan Rabu (8/2) sore.
Atas program Sahabat Lazismu ini, Camat Bontomarannu, Muh Sabir Bangsawan mengucapkan terimakasih atas sumbangsih pembiayaan dan tenaga yang telah diberikan jajaran Dewan Pengurus Cabang Muhammadiyah Gowa.
”Betapa gembira warga kami yang berada dalam kategori kurang mampu, dengan adanya program Lazismu ini. Kami atasnama pemerintah kecamatan mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya dengan adanya Lazismu. Sehingga bedah rumah ini bisa terlaksana dan sudah bisa dihuni keluarga Dg Minggu,” jelas Sabir. (sar/mir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top