Pohuwato Belajar Inovasi di Bantaeng – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Pohuwato Belajar Inovasi di Bantaeng

BANTAENG, BKM — Keberhasilan Bupati Bantaeng melakukan inovasi dalam membangun daerahnya, menjadi daya tarik studi banding dari berbagai daerah di Indonesia. Baik mengenai teknik pengendalian banjir, pelayanan kesehatan dengan sistem jemput bola melalui BSB, maupun pengolahan sampah dan lingkungan hidup.
Wakil Ketua DPRD Pohuwato Provinsi Gorontalo, Syaiful Mbuinga, mengatakan rombongan berjumlah 40 orang yang dipimpinnya itu, bermaksud memperoleh informasi tentang teknik pengolahan sampah dan longkungan hidup.
Selain itu, pihaknya juga butuh informasi mengenai program inovasi yang dilakukan HM Nurdin Abdullah selaku Bupati Bantaeng. Dimana, lanjut Syaiful, Bantaeng mengalami kemajuan pesat dalam kurun waktu yang relatif singkat.
Syaiful mengagumi Nurdin Abdullah atas keberhasilannya membangun Bantaeng. Kata dia, hal ini dibuktikan dengan sejumlah penghargaan dibidang pemerintahan dan pembangunan.
Salah satunya, penghargaan atas keberhasilan menghijaukan kota Bantaeng dan mewujudkan kebersihan. Hasilnya, Bantaeng memperoleh piala adipura.
Bupati Bantaeng, mengatakan, semua yang dilakukan dalam kerangka pembangunan, tidak bertujuan untuk meraih penghargaan. Termasuk bidang kebersihan, tujuannya bukan meraih piala adipura.
“Apa yang dilakukan saat ini, bukan mencari bagaimana mendapatkan adipura. Tetapi membuat berbagai program agar Bantaeng hijau dan SDM meningkat”, kata bupati. (wam/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top