Sulselbar

PMII Diharap Beri Pemahaman Bahaya Radikal

MAMUJU, BKM — Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sulbar menggelar pertemuan silaturahmi bersama KH Sibli Sahabuddin dan para sesepuh PMII Mamuju. Pertemuan berlangsung di salah satu warung kopi di Mamuju pada Selasa malam (7/2).
Ketua PKC PMII Sulbar, Sukiman, menyampaikanwa, dalam sebuah organisasi tentunya memiliki tradisi masing-masing. Diorganisasi PMII telah melakukan tradisi bersilaturahmi bersama untuk para kiai yang merupakan bagian dari PMII itu sendiri.
”Pada malam ini kita bertemu secara kolektif untuk bersilaturahmi, sahabat, dan senior kita,”ujarnya.
KH Sibli Sahabuddin pada kesempatan tersebut, menyampaikan, dengan banyaknya aliran radikalisme yang ada saat ini, PMII memiliki tanggungjawab besar untuk bersama-sama menangkal paham-paham yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila.
”Kekuatan PMII yang ada di Mamuju, bisa menjadi benteng untuk mencegah masuknya aliran-aliran radikalisme,” imbuhnya.
KH Sahabuddin menyampaikan, melihat kondisi masa akan datang yang semakin tinggi persaingan, maka dengan itu kata KH Sibli Sahabuddin, PMII agar mempersiapkan diri menghadapi masa yang akan datang.
”Saya berdiskusi PKC PMII di Polewali bahwa PMII harus kembali kepada ideologinya, banyak orang PMII tidak kenal dengan ideologinya. Makanya, mau tidak mau harus cara berfikir kaderisasi itu harus diperbaharui,” ujar legislator DPD RI ini. (ala/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top