Gojentakmapan

Pemkab Tetap Fokus Investasi Pendidikan

GOWA, BKM — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menekankan pemerintahannya tetap fokus untuk pendidikan, khususnya pada investasi sumber daya manusia. ”Kebijakan investasi sumber daya manusia bukan kebijakan yang populis. Namun kami memilih peningkatan sumber daya manusia,” kata Adnan di sela menerima kunjungan Dekan Fakultas Teknik Unhas, di ruang kerjanya, Rabu siang (8/2).
Adnan mengakui, kebijakan di infrastruktur dengan pendidikan tidak dapat dibandingkan. Hasil dari kebijakan infrastruktur bisa dilihat dalam kurun waktu satu tahun. Sedangkan investasi sumber daya manusia butuh waktu panjang. Bahkan, bisa sampai 15 tahun,” kata putra H Ichsan Yasin Limpo ini.
Dikatakan, sedikit hasil dari investasi ini bisa dilihat ditahun 2016. Siswa Gowa masuk dalam tingkat kelulusan tertinggi di Sulawesi Selatan sebanyak 562 siswa jalur undangan tanpa tes.
Sementara Dekan Fakultas Teknik Unhas, Wahyu H Piara, berharap, kunjungan ke Pemkab Gowa bisa membuka hubungan kerjasama yang lebih baik. ”Fakultas teknik berada di Gowa, secara tidak langsung kami menjadi warga Gowa. Karena sebagian besar waktu kami di Gowa. Fakultas teknis siap bekerjasama dengan Pemkab Gowa sebagai konsultan yang membantu program-program Pemkab Gowa,” kata Wahyu di dampingi jajarannya.
Dalam pertemuan itu pula, Adnan menantang Fakultas Teknik untuk bisa berkembang menjadi Institut. ”Saya kira Fakultas Teknik dengan kondisi saat ini sudah tidak cocokmi jadi fakultas. Lebih cocok jadi institut,” kilah Adnan.
Tantangan Bupati Gowa inipun diiyakan Wahyu. Diakui, anggaran untuk fakultas tidak mencukupi untuk maintenance kampus. ”Accesor juga datang menilai kami mengakui kondisi fakultas teknik sangat bagus. Saat ini kami menanti hasil penilaian accesor untuk tingkat ASEAN. Kami target lima besar teknik untuk tingkat Indonesia,” kata Wahyu. (sar/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top