Nasdem Jagokan Wabup Bantaeng – Berita Kota Makassar
Politik

Nasdem Jagokan Wabup Bantaeng

BANTAENG, BKM–Masuknya Wakil Bupati Bantaeng H Muhammad Yasin sebagai Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulsel membuat banyak kalangan ikut memberikan apresiasinya.
Bahkan sejumlah pengamat dan pemerhati politik di Butta Toa banateng, termasuk kader dan simpatisan Nasdem juga dikejutkan dengan masuknya sang Wabup dalam struktur DPW Nasdem Sulsel.
Sekretaris DPD Partai Nasdem Bantaeng, Ahmad Fihrun, membenarkan bahwa Yasin tercatat sebagai salah satu Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel. “Pak Yasin duduk sebagai salah satu Wakil Ketua di DPW”, katanya, kemarin.
Masuknya Yasin ke Nasdem semakin memperkuat posisi wakil bupati tersebut untuk naik kelas sebagai calon bupati mendatang. Bendahara DPD Nasdem Bantaeng, A Ismail Kurniawan mengungkapkan, Yasin adalah harga mati bagi Nasdem untuk dijagokan pada Pilbup 2018.
Secara tersirat, Ismail mematahkan pernyataan yang mendukung H Rusman Idris alias Juragan sebagai bakal Cabup. “Saya tidak tahu menahu tentang pak Rusman. Hanya pak Yasin calon tunggal Nasdem untuk diusung pada Pilbup mendatang”, tandasnya.
Menurut Ismail, Yasin sangat layak berkompetisi di dalam Pilbup. Kata dia, kandidatnya ini sudah mumpuni dalam hal pengalaman birokrasi. “Semua jenjang birokrasi lingkup Pemkab Bantaeng sudah dilalui. Mulai dari staf biasa hingga jabatan tertinggi kepegawaian, yakni Sekkab”, paparnya.
Sebelumnya, banyak kalangan yang memandang sebelah mata kepada Yasin. Sangat sedikit yang mendukungnya untuk maju sebagai bakal calon dalam pilbup. Pasalnya, Wabup Bantaeng ini tidak punya partai untuk dikendarai.
Mengenai pasangannya, Ismail menggadang-gadang Ilhamsyah Azikin yang tak lain adalah putera Bupati Bantaeng 1998 – 2008, H Azikin Solthan. “Kami berharap, pak Yasin berpasangan dengan pak Ilhamsyah Azikin”, ucapnya.
Ditanya tentang posisi dari kedua tokoh ini, Ismail mengatakan, keputusannya diserahkan ke partai. “Soal siapa kandidat bupati atau wakil, kami serahkan ke partai”, kelitnya.
Ditambahkan Ismail, pihaknya fokus melakukan komunikasi politik dengan kubu Ilham Azikin. “Kami berusaha supaya kedua tokoh tersebut bisa berpasangan pada Pilbup mendatang”, pungkasnya. (wam/rif/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top