Headline

Hari Ini, Massa HB-HN Lumpuhkan Takalar

TAKALAR, BKM — Pasangan calon bupati dan wakil bupati Takalar nomor urut 1, H Burhanuddin Baharuddin- H Natsir Ibrahim (HB-HN) akan menggelar kampanye akbar di lapangan H Larigau Galesong, Jumat (10/2) hari ini.
Haji Bur –sapaan Burhanuddin Baharuddin– menyampaikan permohonan maaf, karena kemungkinan besar hampir seluruh jalan utama di Takalar akan macet total akibat banyaknya massa yang akan bergerak dari berbagai penjuru desa menuju lapangan Galesong.
“Kalau bisa hindari jalan poros Galesong dan Jalan Jenderal Sudirman Takalar, karena pasti macet mulai jam 1 sampai jam 3,” ujar Haji Bur.
Sesuai hitungan tim HB-HN, kampanye ini akan dihadiri kurang lebih 60 ribu massa pendukung Bur-Nojeng. Mereka secara sukarela bergerak dari seluruh pelosok Takalar menuju Galesong demi mengikuti kampanye ini.
Partai pengusung HB-HN juga menurunkan ribuan kadernya pada kampanye akbar ini. Masing-masing Partai Golkar, Hanura, PPP, PAN, PDI-P, Demokrat, Gerindra, PBB dan PKPI.
Ketua DPR RI sekaligus Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, dan ketua karian selaku Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid (NH) juga hadir.
“Massa akan bergerak dari kecamatan sesuai instruksi korlap masing-masing,” kata Ketua Tim Manajemen Pemenangan HB-HN, Fachruddin Rangga.
Legislator DPRD Sulsel ini mengatakan, massa yang terkoordinir sebanyak 35 ribu. Namun, cukup banyak masyarakat yang ingin ikut bergabung dalam kampanye. “Sehingga kalau melihat antusias masyarkat begitu besar, kami berkeyakinan bahwa kondisi Takalar akan lumpuh total saat massa bergerak secara bersamaan menuju lokasi kampanye. Karena 60 ribu lebih massa akan tumpah ruah ke jalan,” jelasnya.
Fachruddin mengaku tidak ingin asal menyebut angka massa yang hadir. Tapi pihaknya melihat antusias warga yang begitu besar. Karena itu diyakini Takalar akan banjir massa saat calon nomor urut satu berkampanye.
PDI Perjuangan sudah menyiapkan 1.000 lebih kadernya untuk meramaikan kampanye akbar HB-HN. Terlebih Partai Golkar, Gerindra, PAN, PPP, Hanura, PBB, Demokrat, dan PKPI yang mengontrol mayoritas kursi di DPRD Takalar.
Antusias warga tidak terlepas program yang ditawarkan pasangan ini dinilai paling realistis. Sebagai pasangan yang sudah memimpin lima tahun, HB-HN telah mengetahui apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Takalar.
HB-HN tak ingin membodohi masyarakat melalui janji-janji yang hanya indah di mulut dan di kertas, padahal janji itu tidak akan pernah bisa dipenuhi.
Dikatakan Fachruddin Rangga, sesungguhnya kalau masyarakat mau lebih mendalami program unggulan paslon nomor urut 1, itu sangat konfrehensif, nyata dan rasional.
Semua yang menjadi persoalan masyarkat selama ini di Takalar, kata dia, cerminannya sudah ada dalam visi misi HB-HN. Berangkat dari persoalan ini, kata dia, sehingga kepemimpinan HB-HN harus dilanjutkan.
Program utama yang ditawarkan HB-HN, diantaranya peningkatan ekonomi masyarakat desa. Pemberian asuransi bagi masyarkat kurang mampu. Pemberian beasiswa bagi siswa dan mahasiswa yang kurang mampu.
Untuk sektor pertanian, HB-HN akan meningkatkan bantuan alat pertanian dan perikanan, peningkatan infrastruktur kota dan desa, serta penyelesaian bendungan Pamukkulu.
“Semua ini menjadi perhatian utama HB-HN, dan beberapa persoalan mendasar lainnya yang harus dituntaskan,” tutur Fachruddin. (adv)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top