Headline

Empat Mobil, Dua Motor Terbakar, Kerugian Rp30 M

MAKASSAR, BKM — Empat unit mobil dan dua sepeda motor hangus dilalap api. Semuanya hanya tersisa rangka, setelah api membakar Toko Sumber Mas di Jalan Sulawesi nomor 234, Kamis (9/2) pukul 03.30 Wita.
Empat kendaraan roda empat itu yakni mercy, Honda CRV, mobil Carry jenis box dan Honda OLC. Sementara dua motor yang terbakar masing-masing merek Honda Supra.
Buyung, seorang saksi di lokasi kejadian menuturkan apa yang dilihatnya. Karyawan warung makan sop saudara ini mengaku mendengar bunyi ledakan di dalam toko kira-kira pukul 03.30 Wita.
Diapun langsung keluar dari warung tempatnya bekerja. Terlihat asap mulai mengepul. Buyung lalu menyampaikannya ke Eddy Tendean, Ketua RW 02 Kelurahan Melayu Baru, Kecamatan Wajo. Ia menyebutkan bahwa toko yang sehari-harinya melayani jasa variasi mobil itu terbakar.
Eddy Tendean lalu menelepon ke Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar. Tak lama berselang, enam unit armada pemadam tiba di lokasi.
Namun, upaya pemadaman tidak langsung bisa menjinakkan api yang tengah berkobar. Sebab barang-barang yang ada di dalam toko terbilang mudah terbakar. Mulai dari ban, oli dan aneka macam variasi mobil. Termasuk empat unit mobil dan dua motor yang di tangkinya terdapat bahan bakar.
Asap tebal dari dalam toko terus saja membumbung ke udara. Mulai dari lantai satu hingga lantai tiga. Api perlahan-lahan padam pada pukul 12.00 Wita.
Pemilik Toko Sumber Mas, Kong Ambri Jandoli alias Attung datang ke lokasi. Ia tinggal di wilayah Topaz, Panakkukang. Informasi jika tokonya terbakar diperoleh dari ketua RW 02.
Ia hanya bisa menyaksikan tempat usahanya dilalap si jago merah. Kuat dugaan, kebakaran dipicu arus pendek listrik.
”Semua barang yang ada di dalam toko ludes terbakar. Ada juga empat mobil milik orang di dalam toko ikut terbakar,” ujar Attung. Kerugian yang ia alami diperkirakan mencapai Rp30 miliar.
Anggota Polres Pelabuhan dan Polsek Wajo yang tiba di lokasi kebakaran, langsung melakukan pengamanan. Warga dilarang memasuki kawasan yang terbakar.
Akibat peristiwa ini, Jalan Selawesi tak bisa dilalui. Polisi menutup akses jalan ini dan mengarahkan pengendara motor dan mobil lewat di Jalan Sangir ke Jl Nusantara dan sekitarnya.
Kapolsek Wajo, Kompol Chairuddin Wachid yang tiba di lokasi kebakaran, memerintahkan anggotanya untuk memasang garis polisi setelah api padam.
”Penyebab kebakaran diduga korsleting listrik. Tapi untuk pastinya, kita masih menunggu tim labfor Polda melakkukan pemeriksaan,” ujar Chairuddin. (jul/rus)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top