Dewan Soroti Hotel tak Miliki Pedestrian – Berita Kota Makassar
Metro

Dewan Soroti Hotel tak Miliki Pedestrian

MAKASSAR BKM– Anggota DPRD Kota Makassar kembali menyoroti tempat usaha hotel dan restoran yang tidak membangun pedestrian jalan. Padahal, pedestrian jalan merupakan hak pengguna jalan.
Anggota Komisi A Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Kota Makassar, Mesakh Raymond Rantepadang menegaskan bangunan yang tidak membangun pedestrian jangan diberikan izin operasi.
“Kasian masyarakat pejalan kaki,. Mereka tidak lagi diberikan ruang untuk berjalan kaki. Pengusaha banyak membangun usahanya tanpa memperhatikan keberadaan pedestrian,” ujarnya saat di DPRD Makassar, Kamis (9/2).
Legislator Fraksi PDIP itu mencontohkan, sejumlah pengembang besar di Kecamatan Pannakukang tidak memperhatikan pedestrian diantaranya Hotel Myko, Hotel Immawan, City Pub, Hotel Jolin dan masih banyak lainnya. “Saat saya reses, masyarakat menyoroti sulitnya mememukan pedestrian untuk digunakan pejalan kaki,” katanya.
Mesakh menambahkan, selain pedestrian, pengembang juga harus memperbaiki atau paling tidak mengeruk saluran drainase yang sudah tertutup sedimen tanah dan sampah.
Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Makassar, Adi Rasyid Ali juga menyoroti pembangunan apartemen Vida View yang diduga telah mengambil bahu jalan. ” Pemkot harus menyikapi itu dengan tegas dan media tidak boleh diam akan pelanggaran seperti itu,” tegas ARA sapaan akrabnya.
Selain itu, tambah ARA, pembangunan apartemen tersebut telah dianggap melanggar garis sempadang pagar dan garis sempadang bangunan (GSP-GSB) dekat dengan jalan. Seharusnya itu sudah dibongkar paksa.(ita)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top