Burhanuddin Optimistis Dapat Parpol – Berita Kota Makassar
Politik

Burhanuddin Optimistis Dapat Parpol

MAKASSAR, BKM–Memasuki pekan kedua Februari, para bakal calon (balon) Gubernur dan Wakil Gubrernur Sulsel terus melakukan sosialisasi serta membangun komunikasi dengan elit partai politik.
Seperti yang dilakukan Balon gubernur Irjen Pol Burhanuddin Andi yang mengaku telah berkomunikasi dengan sejumlah elit dari tiga partai politik.
Menurut Andi Andas, ketua tim pemenangan media Burhanuddin Andi , sudah ada tiga partai politik yang intes berkomunikasi. “Puang Bur sudah memastikan akan maju lewat parpol. Sehingga komunikasi dengan parpol jalan terus, seperti PDIP, Demokrat, dan Nasdem. Puang Bur terus membangun komunikasi dan intens, apalagi dengan PDIP,” jelas Andi Andas, Kamis (9/2).
Menurut Andas, komunikasi dengan PDIP, dilakukan melalui ketua DPD PDIP Sulsel Andi Ridwan Wittiri (ARW). Andas juga mengakui jika Puang Bur dengan ARW sudah berteman sejak kecil sehingga komunikasi berjalan lancar. “Pak ARW dan Puang Bur itu tak ada jarak, sehingga komunikasi personal berjalan intens, tapi kan ini partai sehingga ada mekanisme dan tahapan itulah yang sementara kita akan lewati,”ungkapnya.
Kemudian dengan Demokrat, Andas mengaku, telah membangun komunikasi dengan ketua DPD Demokrat Sulsel Ni’matullah. Bahkan, dalam waktu dekat Puang Bur akan bertemu secara langsung dengan Wakil ketua DPRD Sulsel itu. Dalam pertemuan nanti Puang Bur dan Ulla-panggilan akrab Ni’matullah akan dibicarakan maslaah yang berkaitan dengan Pilgub Sulsel.
Adapun Partai Nasdem, Andas mengaku, bila Puang Bur telah berkomunikasi dengan sejumlah elit Nasdem di DPP. Untuk itu, Andas menegaskan bila Puang Bur hanya ingin maju sebagai cagub, bukan Cawagub.
Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD Partai Demokrat Sulsel Selle KS Dalle menegaskan, jika partainya masih terbuka untuk siapa saja yang ingin mencalonkan dan dicalonkan oleh partainya. “Siapa saja boleh melakukan sosialisasi dari sekarang karena DPP nanti akan melihat kemampuan dan peluang termasuk para kader yang akan maju,”jelas Selle.
Hal sama dilontarkan Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi DPW Nasdem Sulsel Arum Spink yang mengatakan semua peluang terbuka untuk semua balon. Apalagi, Nasdem memang membuka kesempatan kepada semua kandidat yang ingin bertarung di Pilgub Sulsel. (rif)
Sementara itu, dua balon gubernur lainnya yakni Nurdin Halid (NH) dan Ichsan Yasin Limpo juga disibukkan dengan kegiatan yang berbeda. Pada Kamis (9/2) NH menggelar pertemuan di sejumlah titik yang ada di Kota Makassar. Tak hanya menemani ketua umum DPP Golkar Setya Novanto (Setnov), namun Ketua Golkar Sulsel transisi ini juga bertemu dengan tim dan elit Golkar Sulsel. Pada Jumat, NH mendampingi Setnov hadir di Takalar untuk mengkampanyekan paslon bupati dan wakil bupati Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim.
Sementara itu, Ichsan Yasin Limpo menemui Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) dalam kapasitasnya sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel. JK memanggil Ichsan untuk hadir dalam rapat dengar pendapat dengan DPR RI guna membicarakan perlunya UU tentang ke PMI an. (rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top