Wakapolda Pantau Kesiapan Pengamanan Pilbup Takalar – Berita Kota Makassar
Politik

Wakapolda Pantau Kesiapan Pengamanan Pilbup Takalar

TAKALAR, BKM–Wakil kepala kepolisian daerah (Wakapolda) Sulsel Brigjen Pol Gatot Edi Pramono melakukan kunjungan kerja dalam rangka persiapan dan kesiapan personil pengamanan menghadapi Pemilihan bupati (Pilbup) Takalar 15 Februari nanti.
Wakapolda Sulsel didampingi Karo Ops Polda Sulsel Kombes Pol Stephen Napiun, Dir Binmas Polda Sulsel Kombes Pol Markilat Heru Prasetyo, diterima Kapolres Takalar AKBP Iskandar, Dandim 1426/Takalar Letkol Kav Hendrik Dikson dan Sekretaris Kabupaten, H Nirwan Nasrullah.
“Secara umum situasi kantibmas di Takalar menjelang Pilkada dalam kondisi masih aman dan kondusif, dari segi persiapan personil kita juga sudah siap demikian juga peralatan sudah siap, tapi tidak menutup kemungkinan kita akan meminta bantuan kepada Polda jika sewaktu-waktu situasi Kamtibmas meningkat, atau dianggap rawan,”ujar AKBP Iskandar, Rabu (8/2).
Usai mendengar dan menerima laporan dari Kapolres Takalar mengenai kondisi terkini situasi kamtibmas Takalar, Brigjen Pol Gatot Edi Pramono berharap kondisi tersebut bisa tetap dijaga hingga hari pencoblosan dan pasca pencoblosan. “Kita harapkan mulai dari sekarang hingga pencoblosan nanti semua berjalan dengan aman, lancar dan kondusif, kalaupun ada riak-riak kecil itu jangan sampai mempengaruhi yang lain,”jelas Wakapolda.
Dalam arahannya, Wakapolda juga menyampaikan pada personil yang bertugas untuk melakukan deteksi dini potensi terjadi riak-riak kecil dalam masyarakat dibeberapa hari kedepan. “Lakukan deteksi dini, sehingga potensi gangguan keamanan kecil bisa kita amankan, sinergitas antara seluruh komponen mulai dari intel Kodim, intel Polres melakukan koordinasi dan melaporkan jika ada riak-riak sehingga bisa diselesaikan dengan baik,”ucap perwira polisi bintang satu ini. (ira/rif/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top