Sulselbar

Polsek Ujung Musnahan Miras

PAREPARE, BKM — Polsek Ujung, Parepare terus melakukan upaya menekan pengedaran minuman keras (miras) segala jenis, termasuk ballo. Berkenaan dengan itu, telah digelar pemusnahan barang bukti (BB) miras di Mapolsek Ujung, Rabu (8/2).
Kapolsek Ujung, Kompol H Muhabar, menyatakan, barang bukti tersebut merupakan hasil operasi dari tim Patroli Multi Kejahatan (PKM) Polsek Ujung, sejak Oktober 2016 hingga Januari 2017. Caranya dengan menyasar 11 titik dalam lingkup wilayah Kecamatan Ujung. Termasuk, dalam operasi tersebut juga menyasar sejumlah kafe maupun warung remang-remang yang tak mengantongi izin penjualan miras.
“Untuk barang bukti miras, kami berhasil mengamankan sebanyak 79 botol. Sementara, untuk barang bukti jenis ballo, kami berhasil menyita sebanyak kurang lebih jumlah mencapai 1.233 liter,” bebernya.
Dia mengungkapkan, operasi ini masih tahapan awal, dan akan melanjutkan kebeberapa titik lainnya yang selama ini dinilai rawan kehajatan, akibat maraknya penjualan dan miras maupun ballo tersebut. Sehingga, katanya, menimbulkan keresahan dan tindak kriminal di tengah-tengah masyarakat.
“Karena operasi tersebut pada dasarnya dilakukan secara terbuka dengan melibatkan beberapa pihak, dalam wilayah setempat untuk bekerjasama, dalam memberikan dan menyampaikan informasi kepada kami,” jelasnya.
Para penjual, lanjut Muhabar, telah diberikan peringatan dan pembinaan melalui surat pertanyaan, yang ditandatangani di atas materai, dan berjanji untuk tidak kembali mengulanginya. “Mudah-mudahan bisa memberi efek jera, sehingga tidak lagi meresahkan masyarakat,” pungkas Muhabar. (smr/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top