Gojentakmapan

Polisi Ringkus Sembilan Penjual Ballo

GOWA, BKM — Sebanyak sembilan warga yang diketahui beraktivitas sebagai pembuat sekaligus penjual minuman keras jenis ballo atau tuak digelandang polisi ke Polsek Pallangga, Senin siang (6/2) sekitar pukul 12.00 Wita.
Mereka diringkus polisi setelah rumah tempat pembuatan sekaligus penjualan minuman memabukkan ini dirazia polisi dari Polsek Pallangga. Kesembilan warga tersebut, yakni Lira Dg Ngempo, Dg Jarre, Manco Dg Lira, Dg Nangka’, Dg Lipu, Dg Bombong, Dg Naba, Dg Lira dan Dg Gassing.
Selain mengamankan barang bukti sekitar seratus liter minuman ballo, polisi yang dipimpin Wakapolsek Pallangga, Ipda Sulaiman didampingi Kanit Sabhara, Ipda Joko Sudiro, Kanit IK, Ipda Jamaluddin, Kanit Binmas, Aiptu Syamsu Alam, Kanit Provos, Aiptu Haryoto, Kasi Humas, Aiptu Muh Syafri, Piket Serse, Brigpol Agustino dan Bripda lharas serta Bripda Citra juga mengimbau warga di sekitar penjualan ballo tersebut agar tidak menjual dan membuat ballo lagi. Karena dari miras tersebut bisa berdampak kriminal lainnya.
Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan yang dikonfirmasi mengatakan, kesembilan pelaku langsung digiring ke Mapolsek guna pemeriksaan lebih lanjut. Pihak Polsek juga sudah mengamankan barang bukti dan tempat minuman ballo yang ditemukan,” ujar AKP Mangatas Tambunan.
Sebelumnya, menurut Mangatas, rumah itu menjadi target penggeledahan atas laporan masyarakat kalau rumah itu menjadi tempat penjualan miras ballo. Selanjutnya petugas mendatangi pemilik rumah yang juga menjadi tempat membuat ballo bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama.
”Kami datang dan merazia tempat penjualan sekaligus tempat pembuatan ballo tersebut bersama sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama. Ini operasional rutin kami khususnya di area Polsek-Polsek,” jelas AKP Mangatas Tambunan. (sar/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top